Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Berdasarkan Perbup, Kepsek Bendahara serta PPTK Laporkan Kekayaan Melalui e-Aplikasi LHKPN

Pelaporan kekayaan melalui e-Aplikasi LHKPN.

Boltim, detiKawanua.com - Puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) dan Bendahara SD, SMP mulai melaporkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mereka melalui e-Aplikasi Dinas Komunikasi dan Informasih (Diskominfo) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Senin (26/08) tadi siang. 

Terkait hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Boltim Hamdi Egam mengatakan, pelaporan LHKPN penyelenggara negara sebenarnya telah selesai bulan Mei lalu, tetapi karena masih banyak yang belum melaporkan kekayaan mereka sehingga dibuka kembali.

"Admin e-Aplikasi LHKPN adalah staf Kominfo Boltim. Sehingga, semua PNS Boltim yang ada jabatan termasuk Kepsek dan bendahara Sekolah, wajib laporkan kekayaannya ke KPK RI," jelas Hamdi.

Katanya, ini berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 32 Tahun  2018 tentang Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Pada Bab II wajib lapor, di pasal dua berbunyi: (a). Bupati Bolaang Mongondow Timur, (b). Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, (c). Pejabat struktural eselon II, III, dan IV, (d). Pejabat pembuat komitmen (PPK).

"(e). Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), (f). Pejabat  fungsional auditor, (g). Pejabat fungsional, (h). Pengelola layanan pengadaan barang/jasa, (i). Pejabat yang mengeluarkan perizinan, (j). Kepala sekolah, (k). Bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran rutin dan BOS, dan (l). Penyidik pegawai negeri sipil," paparnya.

Hamdi juga menjelaskan, untuk bendahara PPTK dan Kepala Sekolah yang baru melaporkan e-LHKPN, agar mengisi Formulir efiling untuk mendapatkan hak akses aplikasi e-LHKPN (password).

"Yang baru melaporkan e-LHKPN yakni Kepsek, bendahara dan PPTK harus mengisi efiling guna mendapatkan hak akses aplikasi e-LHKPN," kata Hamdi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 26 Agustus 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional