Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

ASN THL Pemprov Sulut dan Pemda 10 Kab Kota Ikuti 5 Tes Penilaian Ini

Manado, detiKawanua.com - Sebanyak 10 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kota di Sulut (Kota Manado, Bitung, Tomohon, Bolmong, Bolsel, Bolmut, Sangihe, Sitaro, Talaud, Minahasa Utara serta 27 Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut, pada Senin (19/08) tadi di Aula CJ Rantung Kantor Gubernur, telah mengikuti kegiatan pembukaan Pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Tingkat Provinsi Sulut, yang diprakarsai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut.

Kepala BKD Sulut, Femmy Suluh melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Kesejahteraan Aparatur,Andra Mawuntu menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan itu guna menciptakan sosok aparatur yang memiliki ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, setia pada ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Disisi lain, kegiatan itu merupakan sebuah upaya untuk melahirkan figur ASN dan THL yang berintegritas dan berkapasitas.

"Sehingga mereka dapat menjadi panutan atau memberi teladan pada lingkungan kerja masing-masing," terang Andra.

Diungkapkannya pula bahwa, terdapat beberapa komponen penilaian yang akan diberlakukan bagi setiap peserta, seperti Dinamika Kelompok, Tes Psikologi, Tes Komputer, Tes Wawancara dan Kepatuhan Pada Tata Tertib Kegiatan.

"Nantinya yang menjadi narasumber dan penguji pada rangkaian tes terdiri dari unsur birokrat, akademisi, psikologi, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang kredibel dan profesional," pungkasnya.

Diketahui untuk rincian kategori dari kegiatan dimaksud yakni, Kategori Pejabat Administrator 21 orang, Kategori Pejabat Pengawas 30 orang, Kategori Pelaksana Golongan III 34 orang, Kategori Pelaksana Golongan II 26 orang, dan Kategori THL 24 orang. Untuk jumlahnya total 135 orang.

(1s70)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 19 Agustus 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional