Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Warga Minati Layanan SIM Gratis Digelar Polres Sangihe

Tahuna, detiKawanua.com - Dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-73 Tahun. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan salah satunya yang begitu banyak diminati masyarakat adalah Layanan SIM Gratis, bertempat di Kantor Polres Sangihe, Senin (1/7).

Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Awaludin Puhi.SIK, ditemui sejumlah media menyampaikan pelaksaan layanan SIM gartis ini bertujuan untuk memberikan dispensasi kepada masyarakat yang merupakan perintah langsung dari Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinan Napitu.SIK.

"Dalam layanan SIM gratis ini tetap mengikuti prosedur yang ada, dimana kepada para pemohon diberlakukan test teori dan praktek, serta melengkapi administrasi fotocopy KPT, Surat keterangan berbadan sehat yang merupakan mekanisme untuk penerbitan SIM," Ujar Puhi.

Ditambahkannya, untuk Layanan SIM ini dibagi dua, ada perpanjangan pada saat layanan SIM Keliling yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan bagi baru yang menerbitkan hari ini.

"Sedangkan untuk pemohon yang tidak lulus test pada hari ini, kami tetap memberikan kesempatan selama satu minggu, tidak ada batas hari dalam waktu yang diberikan, bisa datang kapan saja untuk mengikuti test," jelas Puhi.

Dirinya menjelaskan setelah lulus dalam berbagai test maupun kelengkapan berkas administrasi, SIM akan langsung diterbikan, namun untuk penyerahan SIM kepada pemohon akan diberikan pada acara puncak tanggal 10 Juli 2019 di Papanuhung Santiago.

"Nantinya pada acara puncak selain penyerahan SIM, juga akan diberikan hadia bagi yang juara volly, hadia untuk kegiatan lainnya, dan akan ada dorprice hiburan bagi masyarakat yang akan turut memeriahkan acara puncak Bhayangkara ke-73 ini," ungkapnya.

Puhi berharap, kedepannya SIM yang sudah diterbitkan betul - betul digunakan dengan baik oleh pemohon, dan punya kompeten dalam mengemudi, memahani rambu lalu lintas baik ketika berada di sangihe atau akan mengemudi di luar wilayah kabupaten sangihe. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 01 Juli 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional