Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Tingkatkan Sarana Pendidikan, Sejumlah RKB Sekolah Direhab

Rehab RKB SDN 1 Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan. 

Boltim, detiKawanua.com - Program kegiatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di tahun ini, terlihat condong kepada peningkatan mutu pendidikan serta pemenuhan fasilitas penunjang sektor pendidikan, di antaranya sarana pembangunan rehab berat dan ringan bangunan dihampir di semua sekolah yang ada di Boltim.

Dikatakan Kepala Dikbud Boltim Yusri Damopolii, bahwa memang dari tahun-tahun kemarin kita sudah prioritaskan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, salah satunya sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar yakni ruang kelas bagi anak didik.

"Sebab, kualitas pendidikanlah yang utama. Oleh karenanya, kita selalu berupaya untuk bagaimana memenuhi fasilitas atau sarana prasarana pendidikan seperti bangunan sekolah yang dinilai sudah tak layak, maka kita segera lakukan perehaban. Pendidikan itu sangat penting bagi kita," terang Yusri kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (09/07).

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan, Budin Paputungan mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan perehaban 3 Ruang Kelas Belajar (RKB).

"2 RKB rehab berat, 1 rehab ringan. Bangunannya semi permanen, yang kesemuanya dijadikan ruang belajr untuk kelas 1 2 3," beber Budin saat bersua awak media.

Lanjut dituturkannya, untuk anggaran pembangunan rehab dimaksud Rp 435 juta sumbernya Dana Alokasi Khusus (DAK) swakelola. Waktunya pekerjaan 120 hari.

"Kemarin, kita sudah mulai action. Sekolah ini berdiri tahun 1954 silam, dari swadaya masyarakat masa itu. Saya sudah sekitar 3 tahun menjadi Kepsek di sini. Jumlah keselurahan siswa-siswa 101. Sedangkan, guru bantu ada 7 orang dan honor 2 orang," kata Budin menjelaskan siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 09 Juli 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional