Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Peringati HUT Boltim ke-11, Ini Pesan Bupati Sehan Landjar

Bupati Boltim Sehan Landjar saat bertindak sebagai Irup Peringatan HUT Boltim ke-11.

Boltim, detiKawanua.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dilaksanakan tepat di halaman Kantor Bupati pada Senin (22/07) pagi tadi, dengan mengusung tema "Memantapkan Pelayanan Mencapai Masyarakat Mandiri, dan Sejahtera".

Dalam upacara HUT Boltim tersebut, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, dalam roda pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di Boltim selang 11 tahun dengan segala dinamikanya, senantiasa merefleksikan beragam kemajuan di berbagai bidang dan sejumlah persoalan dengan beragam tantangan sekaligus menjanjikan sejumlah peluang, yang secara signifikan telah memberi warna bagi wajah Bolaang Mongondow Timur.

Di era otonomi dan globalisasi saat ini, yang terus berjalan maju kita pun harus berpacu dengan waktu dan mampu menjawab semua tantangan. Guna mengubah masalah menjadi peluang dengan kesiapan daerah, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDM).


Juga Bupati menuturkan, Boltim ada dalam genggaman kita semua. Sebab, kita semua yang akan merubah tantangan dan rintangan menjadi peluang dalam menggapai cita-cita. Olehnya, melalui kesempatan ini, Saya ingin menegingatkan beberapa hal penting kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), para Kepala desa (Sangadi-red), tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Labupaten Boltim.

"Pertama tingkatkan disiplin, semangat kerja, profesionalisme, dan kerja tuntas sebagai abdi negara. Karena semuanya, merupakan landasan utama dalam berkreativitas," jelas Bupati dalam sambutannya.

Kedua, lanjut Bupati, ketaatan terhadap sumpah dan janji sebagai abdi negara, perlu diingat kembali, karena hingga hari ini tidak sedikit abdi negara yang dinilai tidak mentaati isi makna dari sumpah dan janji PNS.


"Yang Ketiga, mampu meningkatkan serta mengembangkan potensi diri sebagai abdi negara. Keempat pada momentum HUT ke-11, Saya tekankan untuk memantapkan pelayanan mencapai masyarakat mandiri dan sejahtera. Hal ini supaya benar-benar diindahkan oleh seluruh abdi negara di kabupaten Boltim yang sama kita cintai," papar Bupati Boltim.

Sebagaimana secara historis Kabupaten Boltim, mengenai pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow Raya (BMR), menjadi kabupaten baru di tahun 2008. Pada moment yang baik ini, sebagaimana proses terbentuknya Boltim yang telah dibacakan oleh ketua DPRD Boltim, yang diprakarsai oleh tokoh bersejarah BMR yakni, Ibu Hj. Marlina Moga Siahaan.

"Alhamdulillah bersama tokoh bersejarah, dan atas semua kerja sama masyarakat serta pemerintah, maka lahirlah dan terbentuknya Kabupaten Boltim. Ini perjuangan yang sangat luar biasa. Dari hasil pemekaran Kabupaten Boltim, yang saat ini sudah berumur 11 tahun. Cikal bakal berdirinya Kabupaten Boltim, sudah sesuai dengan Undang-Undang Tahun 2009," terang Bupati.


Dengan begitu, bagaimana kita meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan kedisiplinan, yang akan lebih memajukan daerah ini dan bangsa ini. Mari kita tingkatkan rasa tanggungjawab kita, menjaga nama baik dan berbuat untuk daerah yang kita cintai ini.

"Kedisiplinan, ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa, dan ketaatan rasa tanggung jawab pada pekerjaan adalah penting. Keberhasilan seorang pemimpin, bukan dinilai dari pembangunan fisik, infrastruktur, tetapi berhasilnya seorang pemimpin dari seberapa besar daya penurunan angka kemiskinan, pengangguran, serta seberapa besar daya beli masyarakat, melalui ekonomi masyarakat. Masa depan Boltim ada di genggaman kita. Kita harus memanfaatkan waktu untuk berbuat dan membangun hal yang baik demi menuju masyarakat Madani," ucap Bupati berpesan.

Bagi ASN, Saya tekankan agar lebih meningkatkan kinerja pelayanan dan kedisiplinan, pengelolaan keuangan terbaik, karena kita sudah 6 Kali WTP. Kedepan masih banyak tantangan yang akan kita hadapi.


Di akhir sambutannya, Bupati mengatakan, rasa terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Boltim khususnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua baik tokoh-tokoh agama, pemuda, guru, ASN, pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan seluruh lapisan masyarakat Boltim. Mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, sebab atas izinnya, pada hari ini Senin (22/07/2019) kita semua dapat memperingati HUT Boltim yang ke-11. Kita wajib bersyukur. Mototompiaan Mototabian Bo Mototanoban," kata Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim.

Upacara HUT Boltim ini, turut dihadiri Wakil Bupati Boltim, Sekda, Asisten, Ketua DPRD serta anggota, Wakapolres Bolmong, Dandim 1303/Bolmong, seluruh ASN lingkup Pemkab Boltim, Camat, Sangadi dan seluruh aparat desa se-Kabupaten Boltim, serta tokoh agama, pemuda dan masyarakat Boltim.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 22 Juli 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional