Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Pembangunan Sulut Digenjot, Wagub Kandouw: Pak Presiden dan Gubernur Perintahkan Sinergitas Koordinasi Kab Kota, Provinsi dan Pusat


Manado, detiKawanua.com - Tindak lanjut realisasi sejumlah pembangunan infrastruktur di beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Utara harus dipercepat pasca kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (pada pekan lalu). Hal itu selain dibuktikan dengan dorongan Gubernur Olly Dondokambey terhadap jajaran SKPD terkaitnya juga dengan pihak BUMN yang telah melakukan koordinasi juga pemerintah kabupaten kota terkait.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pun saat diwawancarai wartawan di lobi Kantor Gubernur, Rabu (10/7) siang tadi mengungkapkan, seperti halnya pihak PT Pelindo yang telah langsung bergerak melakukan kordinasi dengan Pemprov Sulut terkait dengan perencanaan pembangunan Pelabuhan Manado.

"Mereka (Pelindo) responsif dan langsung menetapkan program lama ada mereka yang belum sempat jalan yaitu, Manado Marina Base. Yang selain Manado juga ada Minahasa Utara terkait dengan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus)," terang Wagub.

Dikatakannya pula bahwa seirama dengan KEK di Minahasa Utara, oleh pihak pemerintah kabupaten merespon dengan baik.

"Soal kendala pembebasan lahan, oleh Presiden mendrive agar Pemkab Minahasa Utara juga responsif begitu juga di Bitung. Dengan kata lain, koordinasi baik verikal dan horisontal mutlak dijalankan," ungkapnya sembari menambahkan bahwa perintah gubernur, singkronisasi dan koordinasi kabupaten kota, provinsi dan pemerintah pusat mau tidak mau harus jalan.

"Tidak usah melihat perbedaan-perbedaan yang tidak substansial seperti asal partai dan lain sebagainya, karena ini menyangkut hidup orang banyak serta masa depan Sulawesi Utara. Jadi sinergitas itu sangat penting," pungkas Kandouw.

(Ijo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 10 Juli 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional