Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Pangdam Aritonang Pimpin Langsung Upacara Pengantaran Satgas Apter Kodam XIII Mdk


Manado, detiKawanua.com - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang  memimpin upacara Pengantaran Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodam XIII/Merdeka TA 2019 di lapangan belakang Makodam XIII/Merdeka di Manado, Rabu (3/7/2019). 

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel Satgas yang akan diberangkatkan ke Kodam XVI/Pattimura dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Selamat bertugas, kepada para Prajurit yang telah dipercaya untuk menunaikan tugas sebagai aparat teritorial di Kodim-kodim di wilayah Kodam XVI/Pattimura dan Kodam XVIII/Kasuari,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam sampaikan kepada para anggota Satgas Apter bahwa Sebagai Prajurit Sapta Marga adalah kebanggaan sekaligus kehormatan, karena tidak semua prajurit memiliki kesempatan untuk menunaikan tugas seperti yang akan kalian lakukan sekarang ini. 

“Bahwa penugasan pembinaan teritorial bersifat BKO yang akan kalian laksanakan selama kurang lebih 1 tahun,” tutur Pangdam.

Panglima memberikan arahan dan penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas sebagai Satuan Teritorial di daerah penugasan yaitu jaga nama baik satuan, utamakan faktor kemanan, baik personel maupun materi, hindari sekecil apapun perbuatan atau kegiatan yang melanggar disiplin, jaga kekompakan dan soliditas ditempat penugasan, dan terakhir senantiasa mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga apa yang menjadi penekanan saya, dapat anda jadikan pedoman dalam setiap tugas yang diamanahkan kepada kalian dengan baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Irdam, para Asisten, para Kabalakdam XIII/Merdeka, Paahli, LO AL dan LO AU, serta Perwira, Bintara dan Tamtama perwakilan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Autentikasi
Kapendam XIII/Merdeka Kol Kav M. Jaelani

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 03 Juli 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional