Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Miliki Tempat Pembuangan Sampah, Patra: Mari Jaga Kebersihan Lingkungan

Motor pengangkut sampah. 

Boltim, detiKawanua.com - Guna menjaga lingkungan yang bersih sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boktim), Desa Kayumoyondi di Kecamatan Tutuyan saat ini sudah miliki tempat pembuangan sampah mini.

Pembuatan tempat pembuangan sampah mini di desa, dibangun untuk kebersihan lingkungan.

"Kita bangun sekitar 3 bulan lalu, dan sudah bisa digunakan oleh warga. Hal ini sesuai dengan instruksi Pak Bupati, bahwa setiap desa harus menyediakan tempat pembuangan sampah mini. Oleh karenanya, kita tindak lanjuti," jelas Kepala Desa (Sangadi-red) Kayumoyondi, Masrianto Patra.

Pihaknya, kata Dia, akan diperdesakan terkait pembuangan sampah serta lingkungan bersih.

"Dalam waktu dekat, kita lakukan rapat yang nantinya akan dibuat peraturan desa (Perdes)," ungkapnya kepada awak media, Selasa (09/07).

Dirinya menambahkan, ukurannya sekitar 25x30 meter. Serta jalan masuk ke tempat pembuangan sampah mini, 90 meter dari titik nol jalan perkebunan perkebunan.

"Anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD), senilai Rp 55 juta 2019 tahap pertama. Sedangkan, 1 unit motor untuk alat pengangkut sampah, sudah dibeli tahun lalu menggunakan anggaran DD Rp 25 juta. Selain mengacu perintah Bupati, juga untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Desa Kayumoyondi.

"Diimbau kepada masyarakat, agar jangan membuang sampah sembarangan. Kita harus jaga kebersihan lingkungan agar hidup kita sehat. Mari menjaga kebersihan lingkungan," terang Patra siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 09 Juli 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional