Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

LPK-Khaira Ummah Kritik Calon Ketua PW NU Sulut dari Kader Partai Politik

Manado, detiKawanua.com - Konperwil  Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara (Sulut) yang bakal  dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 15 Juli 2019 di kota Manado mendapat kritikan dari Organisasi Lembaga Pemberdayaan Keumatan (LPK-Khaira Ummah) Sulut.

Pasalnya, isu yang berkembang, beberapa nama bakal calon  yang akan bertarung menjadi Ketua PWNU Sulut merupakan kader Partai Politik.

"Kami merupakan Organisasi Ahlussunnah Wal Jama'ah yang didalamnya banyak kader NU tidak mengiinkan Elit Partai Politik memimpin Organisasi NU. Jangan jadikan NU dan para kader-kadernya sebagai alat politik demi kepentingan pribadi," ujar Ketum LPK-Khaira Ummah Sahrir Albar Bafagih, senin (01/07).

Sebagai kader NU, Bafagih menegaskan, Ketua PWNU terpilih dalam Konperwil  harus Kader NU yang telah berkonstribusi besar membangun organisasi dan juga salah satu Tokoh Islam yang berpengaruh dan disegani masyarakat Sulut.

"Ketua PW haruslah Kader NU  progresif yang sudah melalui proses perjuangan panjang di Organisasi dan sudah berkonstribusi besar membangun NU di Sulut, juga disegani dan di hormati sebagai tokoh Islam," tegas Bafagih sembari menambahkan, jangan karena mentang-mentang sudah mendapat jabatan strategis di pemerintahan dan memiliki Jabatan Politik kemudian berlomba-lomba menjadi Ketua PWNU Sulut.

Dirinya juga berharap, Ketua NU terpilih pada konferwil tetap istiqomah menjalankan  Kepemimpinan sebaik-baiknya sesuai dengan tujuan NU  sejak organisasi Islam terbesar di Indonesia ini didirikan oleh pendahulunya.

"Ketua NU yang terpilih nantinya harus mengedepankan tujuan NU untuk Menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlussunnah Wal Jama'ah di tengah-tengah kehidupan masyarakat, di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di bidang Agama, Pendidikan, Sosial-Budaya dan Ekonomi," kata Bafagih.

Di akhir penyampaiannya, Bafagih akan menurunkan pengurus dan anggota LPK Khaira Ummah dan PW Himpunan Pengusaha Nadhiyin (HPN) untuk mengawal  proses berjalannya Konperwil PWNU Sulut.

"Insha Allah kami akan mengawal pelaksana Konperwil dgn melibatkan seluruh kader terbaik yang ada di jajaran LPK khaira ummah dan tentunya para kader pengusaha muda nadhiyin yg terhimpun di jajaran PW HPN Sulut," pungkas Bafagih yang juga merupakan Ketum PW HPN Sulut yang adalah banom Termuda dari NU. Enda

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 01 Juli 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional