Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Lokasi Pembangunan RTLH Desa Bulawan Ditinjau Langsung Bupati Boltim

Bupati Boltim Sehan Landjar meninjau lokasi pembangunan RTLH.

Boltim, detiKawanua.com - Realisasi program penutasan kemiskinan, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH didampingi sejumlah instansi terkait yakni Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Boltim, turun langsung meninjau lokasi pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang bertempat di Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan.

Bupati Sehan menegaskan, agar pembangunan RTLH segera dilaksanakan. Kata Bupati, pada saat membangun, kedudukan rumah harus ditata dengan baik dan rapi agar indah dipandang.

"Harus ditata rapi supaya kelihatan bagus. Nanti selesai pembangunan baru akan dibuat sertifikat masing-masing pembebasan lahan dan RTLH untuk Desa Bulawan Dua, dan kemudian diserahkan kepada penerima," kata Bupati Selasa (09/07) kemarin.

Dikatakannya, akan dibuat akses jalan untuk mempermudah masyarakat yang tinggal dilahan RTLH.

"Saya akan anggarkan pembuatan jalan paving blok, agar kendaraan bisa leluasa keluar masuk area ini, terutama masyarakat. Selain itu akan dibangun juga mushola," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Boltim, Sahrul Abdul Muis yang saat itu berada di lokasi yang sama, mengatakan, untuk tahap awal pihaknya akan fokus pada pembangunan RTLH.

"Pembangunan RTLH yang kami utamakan, terkait pembuatan jalan paving blok, pasti dibuat untuk memperlancar aktivitas masyarakat. Selain rumah dan jalan, akan dibangun juga Mandi Cuci Kakus (MCK)," ucap Muis.

Kepala Dinsos Boltim Rudi S Malah juga mengungkapkan, usai peninjauan tersebut, pihaknya akan segera menyerahkan dokumen ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Hari ini kita akan selesaikan semuanya, sampai menyerahkan dokumen ke ULP agar bisa action secepatnya. Mungkin pekan depan mulai jalan," kata Rudi.

Dia menambahkan, ada 165 unit RTLH yang akan segera dibangun yang terbagi ke 3 desa di Kecamatan Kotabunan.

"Masing-masing desa mendapat 55 unit RTLH. Desa-desa tersebut, yakni Bulawan Induk, Bulawan 1, dan Bulawan 2," beber Rudi kepada sejumlah awak media.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 10 Juli 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional