Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Kegiatan Kolaborasi Dinas PMDD Sulut dan TP PKK Dongkrak Program ODSK


Manado, detiKawanua.com - Dalam rangka mewujudkan program ODSK Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah (PMDD) Provinsi Sulut bekerja sama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kader PKK disetiap kabupaten/kota di Sulut.
Kepala Dinas PMDD Sulut, Roy Mewoh mengatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa lebih membantu mewujudkan program-program ODSK.

”Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan partisipasi anggota dalam berkontribusi bagi pembangunan secara luas, khususnya pembangunan sumber daya kaum wanita dalam mewujudkan program-program ODSK yang ada," katanya Selasa (2/7/2019).

Mewoh pun menambahkan bahwa TP PKK merupakan mitra kerja dari pemerintah, jadi sangat diharapkan dengan dilaksanakannya peningkatan kapasitas kader PKK ini, program-program ODSK akan lebih dijabarkan lagi di kabupaten/kota.

"Kader PKK menjalankan fungsi penting dalam pembangunan desa. Hal itu dapat dilakukan dengan mengusulkan sepuluh program pokok PKK pada saat pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan desa. Misalnya pelaksanaan kegiatan di badan usaha milik desa," ujarnya.

Kesepuluh program PKK tersebut, kata Mewoh yakni, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Ia pun menambahkan bahwa peningkatan kesejahteraan keluarga adalah bagian dari bagaimana mengurangi angka kemiskinan seperti program yang saat ini dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melalui "Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan -ODSK".

(tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 02 Juli 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional