Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Jadi Peserta Terakhir dari Sulut, Fatia Kai Tampil Prima di STQ Nasional 2019

Fatia Kai bersama Pelatih dan Tim. 

Pontianak, detiKawanua.com - Fatia Kai, menjadi peserta terakhir dari kafilah Sulawesi Utara (Sulut) yang ikut serta pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXV yang berlangsung di Kota Pontianak, Kalimantan Barat  (Kalbar) 27 Juni - 5 Juli 2019.  

Langkah Fatia penuh arti. Dia ingin dalam STQ Nasional kali ini, Kafilah Sulut harus mampu menggondol medali untuk disumbangkan bagi daerahnya. 

Penampilannya  Rabu (03/07) malam tadi, sangat percaya diri. Dari dalam mimbar tilawah, Fatia tampil cukup prima. 

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi kalau hasil berkata lain yah itu nasib," kata Fatia. 

"Yah siapa  yang tidak mau jadi juara, tapi kalau ada peserta yang lebih bagus, kita harus akui itu," tambahnya. 

Ummi Sumiati Dunggio yang bertindak sebagai pelatih, terus memberikan bimbingan kepada Fatia, agar dia tak grogi. Hasilnya cukup bagus. Dari seluruh penampilannya dinilai bagus. Bahkan qoriah internasional Rahmawati Hunawah MA, merasa puas. Dia juga berharap, Fatia boleh masuk ke babak final. 

Dia sendiri mengakui memang ada beberapa peserta  yang menjadi  pesaing terberat. Semua tergantung dewi fortuna akan bersama siapa. 

"Kemampuan para qori dan qoriah kita sudah berada di atas nilai nasional yakni nilai 90 sampai 94, ternyata masih ada juga yang mendapat nilai di atas 96, 97 dan 98. Ini menunjukan bahwa kemampuan Sulut berada di bawah dua level dari daerah lain," terangnya. 

DR Hi Rivai Bolotio menyebut masalah ini harus ditangani serius jika kita mau maju, jatanya serius. Selama ini kita selalu dihinggapi masalah yang sama tanpa ada perbaikan.

"Kalau kita mau maju, mari bersama-sama kita ubah sekaligus memperbaiki kekurangan ini," tutur Bolotio, yang dibenarkan oleh Sekum LPTQ Sulut Drs Ulyas Taha MPd.

(*/Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 04 Juli 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional