Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gaghana Terima Manggala Karya Kencana di Harganas ke XXVI

Tahuna, detikawanua.com - Program Keluarga Berencana yang sudah terbilang berhasil dilaksanakan pemerintah kabupaten kepulauan sangihe akhirnya mendapat nilai positif dari pemerintah pusat. Penghargaan Manggala Karya kencana yang diterima langsung oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME yang diserahkan oleh Menteri koordinator Pembangunan manusia dan kebudayaan Puan Maharani di Banjarmasin Sabtu (6/7) pekan lalu menjadi satu bukti bahwa program BKKBN terbilang sukses di Bumi Tampungang Lawo.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr Oktavianus Papodi saat ditemui harian ini di lokasi penyerahan mengatakan penghargaan ini juga diterima oleh 17 Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia dan untuk Sulawesi Utata diterima oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Bupati Jabes Ezar Gaghana karena dinilai sukses mendorong pembangunan bidang BKKBN di wilayahnya masing-masing. Seperti pembentukan kampung KB dan grand design pembangunan kependudukan,termasuk dukungan terhadap program GenRe dan peningkatan SDM para kader.

"Ada penilaian tersendiri terhadap Provinsi Sulut dan Sangihe atas raihan penghargaan ini,oleh karena sukses dalam melaksanakan program BKKBN di wilayah pemerintahannya," ucap Papodi.

Ditempat yang sama Bupati Jabes Ezar Gaghana setelah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Puan Maharani mengatakan untuk menerima penghargaan ini harus melewati seleksi ketat,setidaknya ada tiga penilaian terakhir yang dilakukan oleh sekretariat militer presiden RI,Biro tanda jasa dan kehormatan yang sengaja melakukan presentasi ke kepala daerah penerima.

"Penghargaan ini milik semua masyarakat sangihe yang telah berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah pusat tentang BKKBN,oleh karenanya apapun prestasi yang telah kita raih harus dipertahankan. Mari kita terus berkarya dan bekerja membawa sangihe menuju perubahan," pungkasnya. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 07 Juli 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional