Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gaghana Resmikan Gereja Jemaat Eben Haezer Laotongan

Tahuna, detikawanua.com - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes.Ezar Gaghana, meresmikan Gereja Jemaat Eben Haezer Laotongan Minggu (30/6) kemarin. Peresmian diawali dengan laporan singkat oleh panitia pembangunan, yang dalam laporannya bahwa jemaat sangat bersyukur atas selesainya pembangunan gedung ibadah, atas bantuan dari dana Kampung, donatur  serta swadaya jemaat dan masyarakat, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh ketua Sinode Pdt.Patras Madonsa,Mth dan penandatangnan prasasti oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana, bersamaketua Sinode.

Pengguntingan pita oleh ketua tim penggerak PKK kabupaten Sangihe Dra.Ririswari Gaghana Katamsi bersama ketua Sinode, penyerahan kunci dari kepala tukang kepada ketua jemaat Eben Haezer Laotongan.

Di acara ibadah peresmian gedung gereja Eben Haezer Khadim adalah ketua Sinode Pdt.Patras Madonsa,Mth dengan mengambil pembacaan alkitab dari kitab Hagai 2:16-20.

Dalam Khobatnya, Pdt. Madonsa mengatakan, pembangunan rumah Tuhan akan mendatangkan berkat. Khadim mengajak kepada jemaat Untuk kedepan agar bertanggungjawab dalam pembangunan ini baik, dalam pemeliharaaan terlebih setia untuk berbakti kepada Tuhan di rumah ibadah.

Sementara itt, Bupati kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, pada sambutannya pada peresmian gedung Gereja menyampaikan bahwa sesuai dengan khotbah yang di sampaikan oleh khadim yaitu, jika jauh dari Tuhan maka yang datang adalah kutukan,tetapi jika dekat dengan Tuhan adalah berkat, sehingga Bupati berpesan kepada seluruh jemaat dan masyarakat agar lebih rajin dan setia beribadah di rumah Tuhan.

Bupati juga menghimau kepada masyarakat agar terus menjaga potensi-potensi   yang ada di Kampung Laotongan seperti perikanan dan pariwisata.

"Saya mengajak kepada seluruh jemaat dan masyarakat untuk menjaga potensi yang ada di kampung Laotongan yaitu dibidang perikanan dan pariwisata,sebab Kampung Laotongan salah satu Kampung yang di dorong pemerintah Daerah untuk menjadi kampung yang maju memiliki potensi dibidang perikanan dan pariwisata," kuncinya. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 01 Juli 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional