Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Empat Impian Gubernur Olly Untuk Sulut Terjawab, Presiden Jokowi Bakal Datang Lagi


Manado, detiKawanua.com - Berada selama dua hari (tanggal 4-5 Juli baru-baru ini) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri meninjau langsung beberapa titik lokasi rencana pembangunan dan pengembangan proyek program prioritas nasional yang menjadi wujud perhatian khusus dan fokus Presiden untuk Bumi Nyiur Melambai dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK).

Sisi lainnya dari kunjungan kerja itu ternyata, proyek program prioritas nasional yang berjumlah empat item yakni, 1. Perluasan Landasan Pacu Bandara Sam Ratulangi (Kota Manado), 2. Pembangunan KEK Pariwisata di Likupang (kabupaten Minut) dan Bunaken(Kota Manado)
3. Pengadaan Jembatan Selat Lembe (Kota Bitung) dan ke-4, kebutuhan listrik dan air di Kecamatan Bunaken (Kota Manado) itu merupakan usulan impian dari Gubernur Olly dan dipenuhi sepenuhnya oleh Presiden Jokowi.

"Saya akan perintahkan kementrian terkait agar proyek usulan Gubernur Sulut mulai dieksekusi dan harus terwujud pada tahun depan (2020)," ujar Presiden usai meninjau sejumlah lokasi di Manado, Minahasa Utara dan Bitung.

Sementara itu gubernur pun mengatakan akan memantau terus apa yang menjadi implementasi perintah dari presiden soal pembangunan di Sulut.

"Sehingga nantinya tahun 2020 itu tuntas juga pak Jokowi bisa kembali datang melihat dan dirasakan manfaatnya untuk seluruh kalangan masyarakat Sulut,"kata Olly sembari menambahkan persetujuan presiden atas pembangunan infrastruktur dimaksud merupakan bukti harmonisasi dan sinergitas yang dibangun (dirinya gubernur) bersama presiden dan para menteri kabinet kerja selama ini.

(Ijo/Atp)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 08 Juli 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional