Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Rangkaian MF 2019, Dispora Gelar 'Manado Traditional Seafest'

Kadispora Manado, Laures Umboh.

Manado, detiKawanua.com - Selain Dispar Manado, OPD yang memiliki peran penting dalam memeriahkan dan mensukseskan Manado Fiesta 2019, yakni Dispora Manado. 

Beberapa lomba sebagai rangkaian Manado Fiesta 2019, digelar dinas yang dikepalai Laurens Umboh ini. Di antaranya Manado Traditional Seafest yang berisikan Lomba Perahu Hias, Lomba Balap Katinting, dan Tarik Tambang Perahu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Manado Laurens Umboh mengatakan, tujuan utama digelarnya lomba perahu tradisional ini adalah menjual pariwisata di Kota Manado. 

"Sebagaimana tujuan pemerintah kota menggelar Manado Fiesta adalah menjual pariwisata di Kota Manado, antara lain objek wisata Taman Berkat ini. Makanya Dispora Manado melaksana lomba di tempat ini untuk menarik wisatawan," jelas kadis energik ini, Senin (29/07/2019).

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (kameja putih, red) menyaksikan Lomba Tarik Tambang Perahu, Senin (29/07/2019).

"Seperti Anda lihat sendiri, lomba ini disaksikan turis mancanegara dari China, serta turis domestik dari Provinsi Jawa Barat," tambahnya.

Dirinya menuturkan, Manado Traditional Seafest sudah dimulai saat pembukaan Manado Fiesta 2019.

"Pada pembukaan, kita melaksanakan lomba perahu hias. Dan pada hari ini, kita menggelar dua kategori: lomba tarik tambang perahu dan lomba balap katinting," ujar Kadis ketika diwawancarai awak media di Taman Berkat.

Kemeriahan Lomba Tarik Tambang Perahu di Taman Berkat, Manado.

Karena itu, dirinya dirinya mengajak warga dan pengunjung, untuk sama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban di lokasi pertandingan, agar Manado senantiasa dikunjungi wisatawan. 

"Mari kita semua jaga kebersihan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung. Dan sebagaimana slogan orang Manado 'Torang Samua Basudara', tentunya mari kita selalu rukun," imbau Kadis Umboh. 

"Selamat bertanding untuk semua peserta," pungkasnya. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 29 Juli 2019 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional