Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Darem 131/Stg Brigjen Giri dan Ketua Persit Turut Tinjau RTLH Opster 2019


Talaud, detiKawanua. com - Komandan Resimen Militer (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, SIP, MSi selaku Dansatgas Opster TNI tahun 2019 yang didampingi Ketua persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Mdk, Ny. Mita J. Robert Giri bersama para Kepala Seksi dan para Dandim  jajaran Korem 131/Stg Sambangi Kabupaten Kepulauan Talaud wilayah Kodim1312/Talaud pada Senin (29/19).

Dimana rombongan Danrem tiba di Bandara Melonguane Kab.  Kepulauan Talaud dengan menggunakan pesawat Wing Air ATR 72-600 no penerbangan I.W 1162 sekitar pukul 10.50 wita. Kedatangan Danrem diwilayah Kab Kepulauan Talaud ini untuk menghadiri pembukaan kegiatan Operasi Teritorial (Opster) Tahun 2019 yang rencananya akan dibuka pada hari ini Selasa tanggal 30 Juli 2019 dilapangan Sangkundiman Melonguane dan disambut oleh Dandim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan S.E dan seluruh  Forkopimda Kab. Talaud.

Selanjutnya rombongan langsung meninjau salah satu rumah warga Kel. Apita-Ria, rumah tidak layak huni (RTLH) yang menjadi sasaran fisik dalam kegiatan Opster TNI 2019, di Kelurahan Melonguane Timur Kec. Melonguane. Kab. Talaud.

Sebelumnya juga, melalui Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, langsung menuju ke salah satu rumah warga di Kelurahan Melonguane Timur.

Rumah milik keluarga Apita - Ria ini, menjadi salah satu sasaran Operasi Teritorial (Opster) tahun 2019 di Wilayah Kodim 1312/Talaud. Kedatangan Pangdam bersama rombongan, disambut hangat oleh pemilik rumah dan juga warga yang berada di lokasi.

"Saya berharap, kedatangan kami disini (TNI - red), dalam rangka Opster di wilayah Kodim 1312/Talaud ini, dapat membantu Bapak dan Ibu. Semoga dengan bantuan rehab rumah ini, dapat membantu masyarakat khususnya yang berada diwilayah pulau terluar ," ucap Pangdam, saat bertemu pemilik rumah

Warga yang menerima bantuan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada pihak
TNI. Mereka berharap melalui kegiatan Opster ini, dapat mensejahteraan warga, khususnya yang menerima bantuan tersebut.

"Terimakasih TNI, atas bantuan ini kami merasa terbantu," singkatnya

Dalam peninjauan ini, Pangdam didampingi langsung Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Para Perwira Staf di jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Santiago, serta unsur Forkopimda.

(1s70/tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 30 Juli 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional