Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Besok PT. TMC Beroprasi kembali, Karyawan : " Terima Kasih Pimpinan DPRD dan DLH Minsel "



MINSEL, detiKawanua.com - Kejelasan Nasib hampir 500 karyawan PT. Tri Mustika Cocominaesa Teep ( PT. TMC)  yang dinanti sejak pekan lalu akhirnya membuahkan hasil, demo damai karyawan PT TMC ke Kantor DPRD Minsel yang menuntut Perusahaan beroprasi dan Karyawan bekerja kembali.  pasalnya sudah 4 hari karyawan tidak bekerja maka keluhan ini disuarakan oleh karyawan yang secara spontan longmars dari Perusahaan menujuh Kantor DPRD Minsel. Senin, 22/07/2019.

Koordinator Lapangan ( Korlap)  PT. TMC Otniel Nayoan menyatakan dalam orasinya yang dibacakan Dolly Rumengan menuntut agar Kariawan PT TMC bekerja kembali dan Menuntut Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) untuk mencabut Surat Pemberitahuan bagi PT TMC,  meski menurut managemen surat tersebut bukan sebagai sanksi tutup namun hal ini sangat berpengaruh pada opini publik.

" kami juga mengapresiasi sikap Pimpinan dan anggota DPRD Minsel yang cepat merespon keinginan dan harapan seluruh Karyawan dan managemen PT TMC Amurang.  Ucap Otniel

Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE saat menerimah pengunjuk rasa langsung merespon dan menghubungi langsung pihak DLH Minsel dalam hal ini Kadis DLH Roy Sumangkut ST MT namun secara prosedur dan Tupoksi Kadis DLH langsung menjawab keinginan Ketua Dewan JJT dengan memperbolehkan beroprasi kembali namun TMC harus memperhatikan IPAL yang telah diperbaiki mulai pekan lalu.

Adapun Anggota Dewan Minsel Drs. Robby Sangkoy menyatakan apresiasi bagi pihak perusahaan yang menyalurkan apresiasi di tempat yang tepat dan hal ini sangat baik bagi perusahaan kedepan.

Hadir juga dalam Demo damai ini Anggota Dewan Jerry Pangkey,  Jopie Mongkareng, Ridel Marentek dan Harianto Suratinoyo yang terus mendampingi ketua DPRD JJT

Demo berlangsung aman dan diikuti oleh Ratusan Karyawan dan Pimpinan Managemen PT TMC dan hasilnya Karyawan kembali bernafas legah karena bisa bekerja untuk kehidupan keluarga
Teriak pendemo " hidup Anggota Dewan, hidup ibu Nini.  para  pendemo pun berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Minsel yang sudah memenuhi mencabut Sanksi administrasi ke PT TMC Amurang.
( Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 22 Juli 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional