Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Begini Kondisi Rumah Nurrohman Sebelum Di Rehab

Demak, detiKawanua.com - Ini kondisi rumah Nurrohman (57) di RT 05/ RW 6, Dukuh Mbarus , Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan direhab TNI bersama warga di kegiatan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak. Selasa 30-07-2019.

''Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, sehingga cukup pas jika dipilih menjadi salah satu sasaran fisik TMMD,'' jelas Kades Kalikondang Ashif Barchiya.

Rumah Nurrohman , dindingnya terbuat dari anyaman bambu, bahkan sebagian di antaranya dari seng, kondisinya sudah lapuk. Genteng banyak yang bocor, sehingga kalau musim hujan lantai rumah yang masih berupa tanah itu menjadi becek.

Kepada tim Pendim 0716/Demak, Nurrohman yang sehari-harinya berprofesi sebagai kuli panggul, mengucapkan terima kasih kepada Kodim Demak yang akan membangun rumahnya."Terima kasih Pak Tentara yang mau merehab rumah saya. Jujur, selama ini karena keterbatasan ekonomi, saya belum bisa merehab rumah,'' ungkapnya.

Sementara itu, senada dengan itu Tumiran (60), tetangga Nurrohman, juga mengucapkan terima kasih dengan kegiatan TMMD Reguler dari Kodim Demak di desanya.  

''Mewakili warga Desa Kalikondang juga atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih TNI, khususnya TNI dari Kodim Demak yang menggelar TMMD di desa kami. Pembangunan atau rehab RTLH cukup bisa meringankan atau membantu warga masyarakat tidak mampu,'' beber Tumiran. (Pendim 0716/Demak)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 30 Juli 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional