Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bangga Akreditasi Perdana RSUD Minsel, Kadis Kesehatan : " Semua untuk Pelayanan lebih Maksimal "



MINSEL - Status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya semakin kuat terkait dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pasalnya RSUD dinyatakan lulus akreditasi kategori perdana dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Amurang Dr Erwin Schouten, SMART,  Senin (8/7/2019).
Schouten yang juga Kadis Kesehatan Minsel mengatakan, KARS telah menetapkan kriteria tingkatan kelulusan akreditasi perdana bagi RSUD Minsel dengan lulus akreditasi tingkat perdana dan tentu ini patut di syukuri dan menjadi dasar untuk peningkatan fasilitas dan pelayanan di RSUD Amurang Minsel.

" tentu ini patut di syukuri dan ini menjadi lebih tamba lagi usaha dan upaya untuk terus maksimalkan pelayanan dan jadi motivasi untuk masuk dan mendapatkan level yang lebih tinggi lagi dalam Akreditasi selanjutnya. " jelas Dokter Erwin

Adapun Akreditasi Fasilitas Kesehatan seperti RS itu menjadi bagian dari persyaratan  kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sesuai aturan, BPJS Kesehatan hanya akan bermitra dengan RS yang lulus akreditasi.

“ memang bagian syarat untuk kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS) adalah Akreditasi Fasilitas dan Pelayanan kesehatannya Jika tidak terakreditasi, sanksinya tidak bisa melayani pasien program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dan apabila ini terjadi akan berdampak pada puluhan ribu masyarakat di Minsel, maka diharuskan terakreditasi, jelas Erwin.
( Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 10 Juli 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional