Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

60 Peserta Uyo Anu Diseleksi Dinas Pariwisata Boltim

Suasama seleksi Peserta Uyo Anu.

Boltim, detiKawanua.com - Berbagai rangkaian kegiatan persiapan untuk meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-11 dan Festival Danau Mooat (FDM) yang ke-2, Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, gencar dilaksanakan. Salah satunya melakukan seleksi ketat terhadap 60 peserta calon Uyo dan Anu tepat di samping Taman Pondabo Tutuyan, pada Rabu (10/07).

Para peserta mengikuti seleksi dengan berbagai macam ujian unjuk bakat. Seperti disampaikan Kepala Seksi Kelembagaan Pariwisata yang juga sebagai Sekretaris panitia kegiatan, Regina Grace Rumengan. Untuk mengisi waktu, setiap peserta diajak untuk memamerkan bakat lainnya, dan tentunya ada penilaian tersendiri dari dewan juri.


"Ada yang menyanyi, stand up komedi dan beat box. Ini mencerminkan bahwa para peserta berani tampil dan siap maju pada even pemilihan Uyo dan Anu 2019," tuturnya.

Usai kegiatan seleksi tersebut, pihaknya akan menggelar rapat bersama untuk menentukan mana yang lolos dan bisa mengikuti karantina.

"Hasil rapat akan diumumkan pada Jumat, 12 Juni. Yang lolos nanti, pekan depan Jumat, 19 Juni bisa mengikuti karantina dan memiliki kesempatan terpilih masuk di 10 besar. Selanjutnya yang lolos karantina, itu yang akan menjadi peserta di puncak acara pemilihan Uyo dan Anu tahun 2019," jelasnya.

Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Boltim, Rizky Lamaluta mengatakan, dirinya bersyukur karena kali ini peserta bisa mencapai 60 orang.

"Ini artinya, ajang Uyo dan Anu sudah diminati oleh generasi muda di Boltim," ucap Rizky.

Dirinya berharap, para peserta nantinya bisa mempresentasikan wajah dari generasi milenial Boltim.

"Dan pastinya secara otomatis, seluruh peserta yang mendaftar akan menjadi duta wisata Kabupaten Boltim," ujarnya kepada sejumlah awak media.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 11 Juli 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional