Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

23 CJH Sangihe Bertolak Menuju Manado

Tahuna, detikawanua.com - Ratusan warga Kelurahan Tidore Kabupaten Kepulauan Sangihe melepas 23 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kepulauan Sangihe di Masjid Agung At-Taqwa Tahuna Minggu (28/7).

Setelah sebelumnya melaksanakan sholat maghrib dan pembacaan doa selamat bersama, warga tampak antusias saling berebut berjabatan-tangan dan mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji ini.

Dan berbondong-bondong mengantar seluruh CJH ini dari Masjid Agung At-Taqwa Tahuna ke Pelabuhan Nusantara Tahuna dengan berjalan kaki hingga seluruh calon jamaah haji menumpangi Kapal Metro Teratai.

Direncanakan 23 orang CJH yang terdiri dari 12 laki-laki dan 11 orang perempuan calon jamaah haji yang tergabung di Kloter 13 Embarkasi Balikpapan ini, dijadwalkan akan bertolak dari Manado menuju Balikpapan pada tanggal 31 Juli 2019.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe Anwar Kondoalumang. Menurutnya para calon jamaah haji akan menginap selama dua malam di Hotel Jakarta Raya lalu memasuki Asrama Haji Manado, selanjutnya akan diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan.

"Jadi hari ini tanggal 28 Juli 2019 kita resmi mengantar calon jamaah haji Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berjumlah 23 orang menuju Manado. Setelah sampai di Manado selanjutnya akan menginap di Hotel Jakarta Raya selama dua hari dan tanggal 31 Juli akan diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan." ujar Anwar.

Dirinya pun berharap kedepannya, khusus untuk Sulawesi Utara bisa menjadi Embarkasi sendiri. Sehingga bisa menghemat biaya para calon jamaah haji.

"Para pengantar calon jamaah haji sudah tidak boleh lagi mengantar sampai ke asrama haji sesuai aturan yang ada. Kita mohon pengertiannya, agar kedepannya kita berharap khusus untuk Sulawesi Utara sudah bisa menjadi embarkasi sendiri. Jadi tak perlu lagi ke Balikpapan dan para calon jamaah haji bisa menghemat biaya ongkos naik haji." kuncinya. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 29 Juli 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional