Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ramadhan PDIP Sulut bersama Umat Muslim dan Yatim Piatu, Olly: Jadi Berkah Bagi Indonesia

Manado, detiKawanua.com - Agenda religi Buka Puasa di Bulan Ramadhan bersama masyarakat sekaligus bersedekah memberikan santutan kepada anak yatim piatu serta yayasan panti asuhan yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulut Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, pada Sabtu (01/06) di "Rumah Rakyat" Sekertariat DPD PDIP Sulut di Kolongan Minahasa Utara, berlangsung penuh khidmat dengan suasana kekeluargaan.

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey itu pun dihadiri jajaran pengurus DPD, DPC hingga pengurus ranting di Sulut itu menurut Olly, merupakan momentum silaturahmi baik dijajaran pengurus PDIP, masyarakat muslim hingga para tokoh agama muslim. Tidak hanya seremonial saja, namun Olly pun berharap semoga bulan suci ini membawa berkah bagi setiap umat muslim dan bisa melakukan hal-hal diminta Allah Subhana Wa Ta'ala.

Berpuasa di Indonesia dari waktu subuh sampai matahari terbenam sore hari itu merupakan sebuah berkah.

"Kalau di Rusia tunggu lama sekali 18 jam di Turki 21 jam," ungkapnya sembari mengatakan bahwa untuk di Indonesia sendiri (hal puasa dari Subuh hingga Magrib/matahari terbenam) menjadi berkat dan nyaman bagi negara.

"Berkat ini kita jaga terus," ujar mantan anggota DPR RI itu yang sekarang merupakan Gubernur Sulut.

Menurutnya juga bahwa semua agama punya toleransinya yang saling menjaga. Dan hal itu betul-betul dirasakan oleh masyarakat. 

"Ini juga tidak luput dari peran tokoh agama di Sulut. Toleransi dan kerukunan membuat banyak orang yang datang belajar ke Sulut," tandas Olly sembari mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa hingga waktuny berbuka.

Hadir pada acara itu jajaran struktural, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw, Sekretaris Franky Wongkar dan Bendahara DPD, Andrei Angouw. Terlihat juga hadir, Ketua DPC PDI Perjuangan di antaranya Marurits Mantiri (Bitung), Denny Lolong (Minut), Herson Mayulu (Bolsel), Meidy Lensum (Boltim) dan Richard Sualang (Manado).

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 02 Juni 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional