Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Polres Sangihe Gelar Kejuaran Voli dan Tinju Bhayangkara

Tahuna, detikawanua.com - Kamis (21/06) Kejuaraan bola voli open turnamen dalam rangka HUT Bhayangkara sekaligus memperebutkan piala bergilir Kaporles Sangihe, AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK. Meski kegiatan dimaksud merupakan hajatan Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe, namun pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang seleksi penjaringan atlet yang akan diikutsertakan pada Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Dulawesi Utara 2019.

Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Sangihe, Novilus Tampi dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan hal tersebut, "memang pelaksana pertandingan pihak Polres Kepulauan Sangihe, namun kegiatan tersebut juga sebagai ajang seleksi untuk atlit  yang akan dikirim ke Porprov,” kata Tampi

Lanjut. Disamping ajang seleksi untuk tinju dan voli, Tampi juga mengatakan untuk persiapan atlit ke Porprov juga telah dipercayakan kepada masing-masing pengurus cabang olahraga, sebagaimana yang telah disepakati pada rapat evaluasi dan koordinasi KONI baru-baru ini.

Sementara menyangkut jumlah cabang olaharga kontingen Pemkan Sangihe yang akan berlaga pada Porprov, juga masih menunggu hasil rapat koordinasi pengurus KONI Provinsi Sulut dan kabupaten/kota yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Meski begitu, Tampi yang juga menjabat Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, memastikan jumlah cabang olahraga yang akan diikuti Sangihe mengacu pada jumlah cabang Porprov tahun lalu di Minahasa.

"Kalau untuk berapa jumlah cabang olahraga yang akan Sangihe ikuti, kita masih menunggu rapat koordinasi KONI Sulut, karena kita juga belum tahu cabang apa-apa saja yang akan dipertandingkan pada Porprov tahun ini di Bitung. Tapi yang pasti jumlah cabang olahraga tahun lalu akan menjadi patokan kami,”ujar Tampi. Ditambahkan, untuk seleksi cabang olahraga sepak bola juga akan digelar dalam waktu dekat, yakni melalui pertandingan sepak bola yang akan dilaksanakan Kodim SaTal, termasuk pertandingan sepak bola kelompok umur 23 tahun oleh pihak Asosiasi Kabupaten (Askab) PASSI Sangihe.

”Tapi khusus untuk usia 23 tahun juga untuk seleksi pra PON,” Kunci Tampi. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 21 Juni 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional