Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

PKM Unsrat Kenalkan Akuntansi Pemerintah di SMA Negeri 1 Airmadidi

Foto bersama Tim PKM Unsrat dengan Kepsek serta Siswa-siswi SMA Negeri 1 Airmadidi. 

Minut, detiKawanua.com - Untuk menyediakan informasi kuantitatif dalam pengambilan keputusan ekonomi yang akuntabel dan transparan pada suatu daerah, PKM Unsrat memberikan pengenalan Akuntansi Pemerintah kepada siswa SMA Negeri 1 Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Pengenalan ini dilakukan oleh tim yang diketuai Victorina Z. Tirayoh, SE MM AkCA, dengan anggota Dr. Herman Karamoy SE MSi AkCA dan Drs. Harijanto Sabijon MSi AkCA, serta turut dihadiri Dr. Joubert Maramis SE MSi selaku alumni SMA Negeri 1 Airmadidi yang juga Dosen Manajemen FEB Unsrat.

Menurut Tirayoh, dengan diberlakukannya otonomi daerah di Indonesia, secara otomatis, masing-masing daerah akan berlomba-lomba untuk meningkatkan pendapatan daerahnya melalui berbagai usaha, seperti menggali potensi daerah seoptimal mungkin serta menggunakan sumber daya seefisien mungkin.

"Masyarakat adalah bagian dari pengguna ekternal laporan keuangan pemerintah, karena itu masyarakat juga perlu tahu penggunaan keuangan negara, khususnya keuangan daerah di tempat mereka berada," jelas Tirayoh. 

Lanjutnya, kurikulum siswa khususnya bidang IPS, sudah diajarkan tentang ekonomi akuntansi.

"Tetapi masih tentang akuntansi perusahaan jasa manufaktur, sehingga perlu ada pengenalan kepada siswa tentang akuntansi pemerintah," paparnya di hadapan siswa-siswa SMA Negeri 1 Airmadidi yang dipimpin Kepsek Cherly E. Matheuws SPd MPd, Kamis (13/06/2019). 

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 17 Juni 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional