Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Pimpin Rapat Kerja Perdana Seluruh Jajaran Pemda Boltim, Ini Kata Bupati

Bupati Boltim Sehan Landjar saat memimpin rapat.

Boltim, detiKawanua.com - Usai libur lebaran selama kurang lebih sepuluh hari, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH langsung melaksanakan dan memimpin rapat kerja dengan seluruh jajaran Pemerintah daerah di ruang rapat Bupati, pada Senin (10/6) kemarin.

Apel perdana dilaksanakan setelah masa cuti atau liburan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari raya Idhul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Dalam rapat dimaksud, kembali secara umum Bupati mengingatkan kepada semua pimpinan satuan kerja agar tetap menjaga konsistensi bahkan meningkatkan kinerja di masing-masing satuan kerja, karena saat ini sudah masuk pada akhir dari triwulan 2. Sementara, ada beberapa capaian pelaksanaan kegiatan masih di bawah target sebagaimana yang tertuang pada Rencana kerja (Renja) di setiap perangkat daerah.

Hal pokok yang menjadi topik dalam rapat tersebut, di antaranya yakni penerimaan PAD yang masih di bawah target agar perlu digenjot semaksimal mungkin supaya terpenuhi target yang telah ditetapkan. Selanjutnya walaupun sebagian program dan kegiatan sudah diumumkan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa melalui ULP, namun masih ada beberapa kegiatan di satuan kerja yang dinilai agak lambat proses tahapan pelelangan. Sehingga diharapkan, untuk dipercepat semua persyaratan administratifnya, kemudian pengawasan terhadap penggunaan dana Bantuan Operasionak Sekolah (BOS) di sekolah-sekolah meskipun sudah baik tetapi, perlu pengawasan secara continue agar tidak terjadi kekeliruan administratif ataupun teknis.

"Hal yang tidak kalah penting, adalah pengelolaan Dana Desa (DD( dan Alikasi Dana Desa (ADD) di seluruh desa yang ada di Boltim, untuk perlu pengawasan dan pendampingan dari semua stakeholder mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pada tahapan pelaporan, hindari kesalahan berulang sekecil apapun agar dana di setiap desa dapat digunakan secara efektif dan efisien. Berdayakan masyarakat setempat sehingga, terjadi multi-player effect terhadap peningkatan pendapatan mereka yang nantinya juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa," kata Bupati jelas.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah sebab walaupun dengan keterbatasan dari sisi jumlah ASN, kemudian tiap tahun banyak yang masuk pada masa pensiun tetapi kabupaten Boltim, dapat mempertahankan opini WTP dari BPK-RI yang ke 6 kali berturut-turut atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2018.

"Namun ditambahkan agar kita tidak larut dalam euforia, karena dengan diraihnya opini WTP yang ke-6 kali, maka standar pemeriksaan akan Iebih meningkat walaupun auditor menjalankan tugas pemeriksaan dengan prinsip penuh kehati-hatian (due care), ketelitian dan kecermatan dalam menjalankan tugas mereka," tegas Bupati.

Hadir pada rapat kerja tersebut, Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit, Sekda Ir. Hi. Muhammad Assagaf, para Assisten, pimpinan SKPD, serta Kepala bagian dan Camat. 

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 11 Juni 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional