Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pimpin Apel Kerja Perdana, Bupati Tegaskan ASN Jangan Tambah Libur

Bupati Boltim Sehan Landjar saat memimpin apel perdana pasca lebaran. 


Boltim, detuKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, Senin (10/06) memimpin Apel kerja perdana pasca cuti bersama Lebaran Idul Fitri, tepat di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Boltim. 

Meski rintik hujan pada jalannya apel tersebut, namun para Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer dan perangkat desa, tetap antusias mengikuti apel kerja perdana.

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar momentum bulan ramadhan dan Idul Fitri yang baru saja dilalui, dapat menjadi motivasi dan spirit para ASN, Honorer maupun perangkat desa, untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

"Salah-satu kunci untuk peningkatan kinerja adalah disiplin. Sebab, kedisiplinan adalah modal utama dalam rangka pelaksanaan program kegiatan yang telah direncakan. Kedisiplinan juga merupakan sebuah keniscayaan, sehingga pencapaian kinerja setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat terukur, di mana output dan outcome dari program yang telah disusun tersebut tentunya akan memberi manfaat untuk masyarakat," kata Bupati dengan jelas.

Bupati juga menegaskan, berdasarkan edaran Pemerintah daerah (Pemda) yang telah diturunkan sebelum cuti bersama Idul Fitri, tidak ada ASN yang menambah-nambah libur. Sebagaimana surat penegasan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (Menpan RB) dimana ditegaskan setiap, Pemerintah daerah wajib memantau dan melaporkan kehadiran aparatur pasca libur Idul Fitri.

"Untuk itu, akan Saya lakukan pengecekan langsung atas kehadiran para aparatur di apel perdana ini. Jika ada yang tidak hadir tanpa keterangan, akan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku," ucap Bupati tegas.

Terinformasi, apel tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Hi. Muhammad Assagaf, para asisten, serta para pimpinan Satuan Kerja.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 10 Juni 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional