Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pejabat Yang Gagal Menjalankan Tugasnya Bakal Diganti

Tahuna, detikawanua.com - Kinerja buruk para pejabat eselon II, III dan IV, di lingkup Pemkab Sangihe, rupanya menjadi alasan utama pimpinan daerah untuk melakukan reshuffle. Kabar plus aroma Resuflle ini bahkan kian terang dan menyengat, hingga menjadi bahan perbincangan hangat bagi para ASN hingga pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bahkan dari pantauan media ini, sejumlah pejabat eselon II dan III tampak kasak-kusuk dengan wajah panik mencari tau kebenaran informasi tentang resuflle kabinet itu.

Wartawan media ini bahkan tak luput dari incaran sejumlah pejabat untuk menanyakan soal kebenaran kabar akan adanya pergantian pejabat.

Hal ini kian mengerucut tatkala Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, pada saat apel bersama pasca liburan hari raya idul Fitri tanggal 10 Juni lalu, yang dengan tegas menyerukan kepada seluruh pejabat untuk tidak saling melapor keburukan, tetapi harus lebih meningkatkan etos kerjanya dalam membangun daerah ini secara bersama-sama.

Gaghana sendiri tak menampik saat dikonfirmasi terkait kabar resuflle kabinet itu.

“Yah, hasil evaluasi kinerja para pejabat sudah saya kantongi. Kalian sendiri (red) pasti tahu bahwa dalam berbagai kegiatan, baik pada saat Medaseng dan rapat koordinasi saya selalu mengingatkan dan menekankan soal kinerja para pimpinan OPD. Tapi tetap saja masih ada diantara mereka yang gagal paham. Jadi, jika suatu saat mereka diganti jangan salahkan siapa-siapa,” tegasnya lagi.

Sayangnya, Gaghana enggan menyebutkan kapan eksekusinya akan dilaksanakan.

“Nantilah kalian ( red) akan tahu saat ada pergantian dan pelantikan pejabat. Akan menjadi sebuah ironi jika pejabat yang gagal dalam jabatannya kemudian kita pertahankan,” Kunci Gaghana. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 14 Juni 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional