Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Juli Nanti, NU Sulut Gelar Konferensi Wilayah

Ulyas Taha, Ketua Panitia Konferensi Wilayah NU Sulut XII.

Manado, detiKawanua.com - Konferensi Wilayah ke-12 Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Utara (Sulut) bakal digelar tanggal 13-15 Juli 2019 di Kota Manado.

Ketua Panitia Konferensi, Drs Hi Ulyas Taha MPd mengatakan, konferensi nantinya akan diikuti 150 orang peserta terdiri dari 12 cabang NU se-Sulut, 7 badan otonom, dan 8 lembaga di tingkat wilayah NU Sulut.

"Dalam konferensi, nantinya akan dibahas laporan pertanggungjawaban PWNU Sulut selama 5 tahun, dan pemilihan ketua yang baru periode 2019-2024," jelas Ulyas.

"Juga akan ada agenda pembahasan dalam komisi, masing-masing Komisi A membahas tentang Keagamaan, Komisi B Program Kerja, Komisi C Pengembangan Organisasi, dan Komisi D Rekomendasi/Tausyiah," terangnya.

Untuk diketahui, kandidat ketua yang saat ini disebut-sebut akan menggantikan posisi Sya'ban, adalah Drs Hi Ulyas Tah MPd, Dr Hi Abeng Tubagus, Drs Hi Amin Lasena, MAP, Benny Rhamdani, dan Hi Herson Mayulu. 

Sebelumnya, pada Selasa (26/06/2019) kemarin, PWNU Sulut dan panitia konferensi yang terdiri dari Ketua Rois NU Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc, Ketua Tanfidziah NU Sulut Drs Hi Sya'ban Mauludin, Ketua Panitia Konferensi Wilayah Drs Hi Ulyas Taha MPd, Sekretaris Dr Muksin Pasambuna, Bendahara Iskandar Mojo, dan Wakil Ketua SC Konferensi Hi Midun Loho, melakukan audience dengan Polda Sulut. 

Saat menerima tim, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto SIK mengatakan, NU adalah salah satu elemen penting dalam menjaga keutuhan NKRI. 

"Ulama adalah pilar utama NKRI, kyai adalah guru bagi bangsa ini. Sehingga semua perilakunya harus kita jadikan teladan," tutur Wakapolda, sembari mengharapkan NU senantiasa konsisten memperhatikan anak muda.

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 26 Juni 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional