Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Hari Anti Narkoba Internasional, BNN Sangihe Gelar Bazar dan Donor Darah

Tahuna, detikawanua.com - Jumat (21/6) Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional pada 28 Juni 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sangihe Gelar Bazar dan Donor Darah bertempat di Halaman Kantor BNN  Sangihe.

Kepala BNN Sangihe Melky Tuankota saat ditemui mengatakan" ini merupakan kegiatan tahunan yang kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional.

"Pelaksanaan Pasar murah dan donor darah ini sekiranya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan untuk pasar murah BNN telah bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Sangihe, juga Teman-teman dari Bulog," kata Tuankota

Lanjutnya, untuk acara puncak tgl 28 Juni nanti, bertempat di jalan boulevard wisata kuliner Tahuna disana akan dilaksanakan jalan sehat, senam zumba, pemeriksaan kesehatan serta akan ada hadiah-hadiah hiburan 'dorprice', dan pesertanya meilibatkan seluruh SKPD, masyarakat, kawula muda.

Ditambakannya, mengenai pengguna narkoba di sangihe, dari sisi narkotika masih aman, namun tidak bisa dipungkiri yang terjadi sekarang banya anak muda yang mencoba menggunakan lem ehabon.

"Kami lakukan sekarang adalah pencegahan kepada kurang lebih 90 persen kawula muda yang tidak terlibat dalam penyalagunaan narkoba, dan diberi pemahaman agar mereka berani untuk menolaknya," ujarnya.

"Kiranya para kawula muda khususnya yang ada di Kabupaten Sangihe, berani untuk menolak peredaran narkoba, karena jika hanya pemerintah yang memerangi tanpa ada dukungan dari anak-anak muda tentu akan sia-sia upaya kita untuk menjaga kabupaten sangihe terhindar dari peredaran barang haram ini," kunci Tuankota. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 21 Juni 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional