Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Elly Lasut: Saya Ingin Fokus ke Pembangunan Talaud

Elly Engelbert Lasut.

Manado, detiKawanua.com - Elly Engelbert Lasut (E2L) tak bisa menghindari isu atau gosip yang disebarkan terkait Pemilihan Gubernur Sulut 2020.

Pria yang terkenal murah senyum dan humoris ini, hanya bisa tertawa ketika diketahui namanya digadang-gadang sebagai Calon Gubernur Sulawesi Utara 2020. Menurutnya, ia ingin fokus untuk membangun Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Saat ini saya ingin fokus ke pembangunan Talaud. Banyak hal yang harus dibenahi dan program-program yang harus dimaksimalkan di sana," ungkap Elly Lasut dalam wawancara kepada awak media, Kamis (27/06/2019).

Terkait namanya yang viral sebagai kandidat calon Gubernur menurutnya itu hal wajar sebab sebelumnya ia memang pernah masuk bursa tersebut. Namun demikian ia menyadari jika masyarakat harus diberi pemahaman soal mekanisme dalam dunia politik.

"Perlu dipahami kalau dalam Pilkada itu ada prosedurnya bukan semaunya menjadi calon. Harus menghargai partai politik pengusung dan mengikuti prosedur antara lain melalui survey. Hasil survey pun harus dipelajari selanjutnya calon tersebut tinggal memutuskan. Jadi tergantung pada amanat partai, hasil survey yaitu sebagai ukuran kehendak masyarakat dan keputusan pribadi," ungkap suami dari mantan Bupati Mitra Telly Tjanggulung ini.

Elly Lasut pun menyatakan jika partai Nasdem yang kini dinaunginya, merupakan partai besar yang memiliki banyak politisi mumpuni khususnya di daerah Sulawesi Utara. Ada  nama Ketua DPW Nasdem Max Lomban, Vonny Panambunan (Bupati Minut 2 periode), Tatong Bara (Walikota Kotamobagu), Yasty Soepredjo (Bupati Bolmong) dan Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL/ Walikota Manado 2 periode).

"Dalam Kontestasi Pilgub Sulut pasti akan melalui survey internal partai sebagai penentu," katanya. 

(*/Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 27 Juni 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional