Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Bangunan Pustu Buyat Bakal Direhab, Ini Kata Kepala Dinkes Boltim

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi. 

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal melakukan rehab bangunan Pustu di Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi. Menurutnya, untuk tahun ini ada sejumlah program kita lakukan, sala satunya yakni rehab berat bangunan Pustu.

"Iua, kita lakukan perehaban berat untuk Pustu di Desa Buyat dalam waktu dekat ini, dengan anggaran senilai Rp 300 juta APBD DID," terang Eko.

Lanjutnya, di tahun ini kita ada perencanan beberapa program prioritas di antarannya rehab Pustu. disamping itu, ada permintaan juga dari pihak desa.

"Bangunan Pustu di Buyat dinilai sudah tidak layak, makanya kita lakukan perehaban. Tetapi untuk pelayanan kesehatan, itu tetap jalan hingga saat ini," jelasnya kepada media ini, Kamis (27/06/2019) siang tadi.

Menurutnya, jumlah Pustu di Boltim saat ini ada 12 Pustu. Sedangkan, Poskesdes ada 32. Harusnya, minimal dalam 1 desa itu semuanya ada fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes). Sebab, sudah diatur dalam Undang-undang Kesehatan Nomot 36 Tahun 2009 tentang Fasyankes

"Untuk desa yang dianggap jauh dari Ibukota Boltim, semuannya sudah ada Pustu, di antaranya Desa Jiko Belanga, Desa Matabulu, Desa Kokapoy, dan Desa Bukaka. Selain sarana yang ada, kita juga upayakan tenaga ksehatan yang memadai. Juga kita mengupayakan agar semua desa ada Fasyankes, walaupun memang terkendala dengan lahan pembangunan," ungkap Eko, saat disambangi di ruang kerjanya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 27 Juni 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional