Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Terima Kabar Siswa Meninggal, Gubernur Olly Prihatin dan Himbau Untuk Menjaga Kegembiraan Agar Tidak Fatal


Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan rasa duka dan prihatin atas insiden musibah kecelakaan lalulintas baru-baru ini yang dialami salah satu siswa SMA di Manado pada saat prosesi perayaan kelulusan sekolah.

Menurut gubernur, dirinya merasa kaget saat membuka telepon selulernya dan melihat ada pemberitaan siswa meninggal dunia. 

"Saya kaget, pas landing pesawat di Bandara Sam Ratulangi dini hari (kemarin) saya aktivkan Hp dan melihat ada berita soal itu," kata Olly saat memberikan sambutan pada kegiatan Penamatan 909 Siswa Kelas XII SMA N 1 Manado TA 2018/2019, yang digelar di Kantor Gubernur, Selasa (14/05).

Oleh karenanya, gubernur pun menghimbau kepada para siswa dalam merayakan kelulusan sekolah, agar dapat menjaga proses kegembiraan tersebut dengan hal-hal positif.

"Kita jaga kegembiraan kita itu karena lulus, agar tidak berlebihan dan berakibat fatal," terangnya, sembari mengatakan disisi lain generasi penerus itu sangat penting kedepan nanti sebagai generasi yang baik.

"Presiden RI Jokowi pada sekarang ini, melalui visi misi Presiden itu bagaimana meningkatkan (SDM) sumber daya manusia. Pemerntah provinsi pada setiap tahun akan memperhatikan kebutuhan dari siswa dan sekolah agar bisa terpenuhi," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga dihadapan ribuan orang, gubernur mengajak para lulusan SMA Negeri 1 Manado, agar kedepan nanti harus memiliki daya saing (SDM) dalam mempersiapkan diri sejak dini karena pada nantinya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan menyerap ratusan ribu tenaga kerja baik perindustrian dengan nilai investasi pada 5 tahun kedepan sampai 26 Triliun.

Hadir pada penyematan tersebut diantaranya, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekertaris Provinsi, Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angow beserta ribuan siswa dan orang tua siswa.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 15 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional