Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Selain Fisik, Dana Desa Liwutung Satu di Manfaatkan Untuk Pemberdayaan


penyerahan Selimut Untuk Lansia oleh hukum Tua Marlin Owu,SP

Mitra,detiKawanua.com – Langkah Hebat diambil oleh Pemerintah Desa Liwutung Satu Kecamata Pasan,dengan menitik beratkan pengelolaan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat selain adanya pembanguna infrastruktur yang juga tak lepas dari pengalokasian dana desa.
Hukum Tua Desa Liwutung Satu Marlina Owu,SP kepada media ini mengatakan alasan  ditekankanya pengelolaan Dana desa untuk Pemberdayaan dikarenakan selain mengacu dari Peraturan menteri  terkait pengelolaan dana desa juga merupakan usulan masyarakat yang dituangka sampai di tahapan APBDes.
“ jadi mengacu hal tersebut tentu harus kami tindak lanjuti, ini bertujuan untuk pembangunan menyeluruh yang ada di desa, baik untuk aspek fisik maupun sumber daya manusia yang ada tentu harus diberdayakan,” terang Owu, (10/5/2019)

Lebih lanjut Owu menjelaskan selain adanya pembagian selimut untuk 80 lansia serta pemberian insentif bagi kader kesehatan dan paud ada juga pemerian makanan untuk balita serta ada juga pemberdayaan lain yang dialokasikan lewat dana desa tahap ke tiga seperti adanya pelatihan kader PKK , UKM dan pemberian polibek untuk wadah tanam bagi seluruh ibu ibu PKK.
“ ini telah kami laksanakan dan sudah disosialisasikan terlebih dahulu di setiap jaga bahkan yang tidak datang kami kunjungi  dan disalurkan langsung, seperti adanya lansia yang sudah tidak bisa kemana-mana,karena sakit ataupun keterbatasan” ucap Owu.
Ditambahkan owu, selain dialokasikan di Pemberdayaan, tak lepas juga dana desa dialokasikan untuk sejumlah infrastruktur pengembang yang ada di desa,baik yang ada didalam desa maupun yang ada di wilayah kepolisian untuk sektor pertanian .
“ ada juga pembangunan drainase tertutup dalam desa , rehabilitasi Sumber air yang ada, pembangunan MCK serta pembuatan gorong – gorong di jalan usaha tani, yang tentunya semua ini berdasarkan usulan yang masuk untuk pembangunan desa,” jelasnya.
(Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 10 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional