Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sambut Lebaran, Sejumlah Destinasi Wasata Disiapkan Dispar Boltim Untuk Wisatawan

Kepala Dispar Boltim, Rizky Lamaluta.

Boltim, detiKawanua.com - Jelang cuti bersama untuk menyambut Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pariwisata menawarkan sejumlah destinasi wisata alam maupun buatan untuk para wisatawan.

Dikatakan Kadispar Boltim Rizky Lamaluta bahwa pada lebaran nanti pasti semua orang akan memanfaatkan liburan dengan bersilaturahmi antar keluarga, kerabat dan sanak saudara. Selain itu kata Dia, pasti akan berlibur atau rekreasi ke tempat-tempat wisata seperti pantai, danau, air terjun, pegunungan dan lokasi wisata lainnya.

"Saat ini kami siapkan wisata buatan Atoga River View (ARV) Out Bound, dan wisata alam Danau Mooat, Tanjung Silar, dan Pulau Nenas. Alat untuk Snorkling pun akan kami siapkan," terang Rizky kepada sejumlah awak media.

Danau Mooat, Boltim. 

Lanjut dituturkannya, alasan kenapa dari sekian banyaknya destinasi wisata yang ada di Boltim, namun hanya beberapa yang disebutkan untuk menjamu para wasatawan, yaitu mengikuti ketentuan yang ada.

"Mengikuti aturan baru, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) membolehkan Danau Mooat yang sudah menyetor sekitar di atas 40% dari target Rp 27 jutaan per tahun. Gunung Ambang sendiri kami rencanakan akan bangun bumi perkemahan. Dan untuk air terjun Dodandian yang terletak di Desa Matabulu kecamatan Nuangan, kami minta itu dikelola menggunakan Dana Desa (DD) seperti Atoga Timur yang sudah maju dan terkenal," katanya jelas.

Rizky juga menambahkan, jika ada potensi-potensi wisata yang bisa dikembangkan di setiap desa, agar bisa dikelola oleh desa tersebut.

"Kita ambil contoh, dari desa lain yang sudah maju akan destinasi wisatanya," katanya sembari mengimbau.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 24 Mei 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional