Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

RSUD Mitra Sehat Mulai Jadi Pilihan Masyarakat

Dr lucie Mewengkang

Mitra,detiKawanua.com – Setelah adanya pelayanan dokter spesialis anak dan penyakit dalam, masyarakat kabupaten  Minahasa Tenggara (Mitra)  mulai melirik dan memafaatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah “ Mitra Sehat”  yang ada di desa Towuntu Timur kecamatan Pasan.

Direktur RSUD Mitra,Dr Lucie Mewengkang kepada media ini mengatakan ,sejak adanya jadwal untuk dokter penyakit dalam dan dokter anak  di RSUD Mitra, peningkatan jumlah pasien yang memanfaatkan pelayanan terjadi peningkatan.
“ jadi kalau melihat sejak awal april, dengan adanya jadwal dokter spesialis, sudah semakin banyak masyarakat yang datang, meskipun baru masyarakat di sekitaran wilayah kecamatan,” terang Mewengkang yang juga masih tercatat sebagai Kepala Bidang Pelayana dan Sumber Daya Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra, (6/5/2019).
Pelayanan Dr Spesialis Anak
Sejumlah pasien mulai memanfaatkan pelayanan RSUD Mitra Sehat

Lebih lanjut dikatakannya hingga saat ini pelayanan gratis di RSUD Mitra Sehat, masyarakat bisa menikmati pelayan Prima karena adanya dokter spesialis penyakit dalam selama empat hari dalam satu minggu serta dokter specialis anak satu kali satu minggu, meskipun untuk fasilitas kesehatan penunjang lainya masih sementara di persiapkan.
“ saat ini masih sudah ada poli klinik Dokter umum, selain itu jugauntuk penyakit dalam bisa dilayani seperti yang mau USG atau UKG bisa langsung ke RSUD , tinggal melihat diagnosa yang ada, karena saat ini bisa langsung dilayani tanpa ada rujukan puskesmas,” jelasnya (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 06 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional