Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pimpin Tim 3 Tarling di Bulawan, Ini Penyampaian Sekda Boltim

Sekda Boltim menyampaikan  Hikmah Ramadhan saat Tarling di Bulawan.

Boltim, detiKawanua.com - Tim Tiga Tarwih keliling (Tarling) Pemerintah Faerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan sholat Tarwih berjamaah di Mesjid Al-Muhajirin Desa Bulawan 2,  Kecamatan Kotabunan, Selasa (28/05).

Dalam sambutan selaku pemerintah dan penyampaian hikmah Ramadhan, Assagaf mengatakan, bulan Ramadhan diciptakan oleh Allah SWT karena kecintaan kepada umat-Nya. Sebab Ramadhan adalah  satu-satunya bulan istimewa dari 12 bulan. Karena, pahala semua ibadah akan dilipatgandakan. Akan tetapi pada malam hari ini masih banyak jamaah yang lebih cinta dunia dari pada cinta kepada Allah. Buktinya jamaah makin kurang. Kata Allah, silakan kalian mencintai dunia, cinta harta, pangkat, jabatan, istri dan anak, tapi satu saat kamu akan meninggalkannya atau dia yang akan meninggalkanmu .

"Keutamaan bulan Ramdhan adalah melaksanakan sholat wajib dan memperbanyak sholat sunnah malam, berpuasa dan mengeluarkan zakat fitrah dan zakat mal. Itu semua, adalah bekal kita di akhirat kelak. Atas nama Bupati, saya mengajak kita semua untuk menjaga ketertiban, dan keamanan melaksanakan kewajiban selaku warga masyarakat Bolaang Mongondow Timur," kata Assagaf.

Pada kesempatan tersebut, Assagaf menyerahkan bantuan alakadarnya dari Dharma Wanita Persatuan berupa uang senilai Rp 1,5 juta untuk fuqarah wal masaqin dan diserahkan kepada pengurus mesjid Al-Muhajirin.

"Jangan dilihat jumlahnya, tetapi niat tulus yang utama," tutur Sekda.

Selanjutnya atas nama Bupati, Sekda juga menyerahkan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat 9 desa lingkar tambang. Sumbangaan ini dari perwakilan PT. ASA, dan bantuan modal untuk BUMDes kepada 2 kelompok masing-masing Rp 25 juta.

"Mari kita doakan, agar supaya PT. ASA cepat berproduksi karena mereka juga sudah berinvestasi dengan modal besar dan nantinya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat sekitar," ujar Assagaf.

Sementara Ustazd Nailum Umam Wibowo, S.Ag juga dalam kultumnya menyampaikan ibarat pertandingan sepak bola, akhir ramadhan ini makin berat dan ketat karena makin banyak godaan dan didesak oleh kebutuhan. Fisik makin lemah namun itu semua akan ada hikmah, dan imbalan pahala dari Allah SWT.

"Oleh sebab itu, mari kita memperbanyak amalan, sholat berjamaah wajib, sholat sunnah, infaq dan sedakah," ucapnya.

Turut hadir dalam sholat tarwih berjamah tersebut, Samsudin Dama, anggota DPRD sekaligus Ketua PHBI Bolaang Mongondow Timur, pejabat eselon 2 dan 3 Pemkab Boltim, serta dari perwakilan PT ASA.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 29 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional