Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pentingnya Peningkatan Kualitas SDM, Ini Kata Kepala Dikbud Boltim

Kadis Dikbud Boltim, Yusri Damopolii.

Boltim, detiKawanua.com - Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun ini prioritaskan program tersebut, serta peningkatan nilai kultur kebudayaan dan bahasa.

Dituturkan Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii, bahwa pentingnya peningkatan SDM dan Kebudayaan guna peningkan kualitas pelajar di Kabupaten Boltim. Selain itu, upaya tersebut juga bertujuan guna membentuk karakter pelajar supaya memiliki moral dan etika baik.

"Jadi setiap pelajar di Boltim, tak hanya pintar tapi punya etika dan moral yang baik," ujar Yusri, Senin (13/05/2019).

Sementara itu, upaya peningkatan kebudayaan akan diterapkan melalui metode pengenalan kembali tentang kaidah bahasa, seni budaya di setiap sekolah. Nantinya akan diberlakukan kembali bidang studi muatan lokal yang akan disesuaikan dengan etnis dan budaya bahasa.

"Nantinya, kita sesuaikan bidang studi mulok pada penguasaan bahasa daerah (Mongondow-red). Kita lihat kultur bahasa mengenai kaidah bahasanya sendiri," jelas Yusri kepada sejumlah awak media.

Mengingat tingkat SDM di Boltim agar lebih meningkat, olehnya tahun ini akan diberlakukan penguatan tenaga pengajar untuk memaksimalkan kualitas pembelajaran di setiap sekolah.

"Kita harapkan setiap tenaga pengajar harus berkualitas agar siswanya juga mempunyai kualitas. Jumlah guru SD dan SMP ada 582 pengajar dan tahun ini Boltim ketambahan 172 tenaga pengajar hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018," ucap Yusri siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 13 Mei 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional