Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Sangihe Siap Rekrut Pemuda/i Untuk Diberi Pelatihan

Tahuna, detikawanua.com - Komitmen Bupati Jabes Ezar Gaghana untuk mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan terus dilakukan. Dalam waktu dekat ini pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan merekrut pemuda-pemuda untuk diikutsertakan dalam kegiatan Balai Latihan Kerja (BLK) di Bekasi tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

Hal tersebut dikatakan oleh Syafruddin ST MPd Kepala Bidang penyelenggara dan pemberdayaan BLK Bekasi kepada sejumlah media. Dijelaskannya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemuda-pemudi yang akan dididik untuk memperoleh keahlian.

"Selain untuk dirinya sendiri,ilmu yang diperoleh nanti  juga dapat dibagikan ke sanak keluarga dan teman sejawatnya agar peluang pekerjaan semakin terbuka. Priotitas ini khusus diberikan untuk Kabupaten Sangihe karena pernah diungkapkan oleh Bupati dalam pertemuan dengan kementrian tenaga kerja," jelasnya.

Lanjutnya, pihak BLK akan datang menyeleksi pemuda-pemudi Sangihe pada 1 Juli 2019 mendatang dengan sekretariat pemdaftaran akan dibuka pada Disnake Sangihe. "Kami sendiri yang akan menyeleksinya, jadi yang diutamakan adalah pengganguran yang punya minat kerja tinggi. Semoga harapan pemerintah sangihe dalam membuka lapangan kerja akan semakin luas," kata Syafruddin.

Senada yang dikatakan Dokta Pangandaheng Kepala Disnaker Sangihe kepada sejumlah media imengatakan, pendaftaran akan segera dibuka untuk merekrut pemuda-pemudi yang punya kerinduan memperdalam ilmunya dibidang teknisi AC, Handphone (HP) dan Komputer.

"Jika dari beberapa pemuda/i yang berhasil direkrut nanti,ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan di daerah. Apalagi untuk berbagi untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Jika ada Pemuda/i yang berhasil direkrut nanti, pasti ilmu yang didapat akan dibawa pulang ke daerah, berarti lapangan pekerjaan semakin terbuka," jelasnya.

Ia menambahkan, Ilmu yang diperoleh juga dapat dibagikan ke generasi selanjutnya dan jika BLK jadi dibangun, bukan tidak mungkin teknisi-teknisi inilah yang menjadi guru pembimbingnya nanti. Selain teknisi AC, HP dan Komputer, pihaknya juga akan berkordinasi dengan BLK Bandung agar dapat merekrut teknisi bidang manufaktur dan otomotif.

"Kami juga akan berkordinasi dengan BLK Bandung agar dapat menyeleksi pemuda/i sangihe dibidang manufaktur dan otomotif. Semoga harapan pemerintah daerah dan masyarakat untuk membawa sangihe menuju arah yang lebih baik akan terwujud ketika dilakukan dengan penuh kebersamaan," kuncinya. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 16 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional