Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Sangihe Raih WTP ke 5 kali

Tahuna, detikawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, berhasil menorehkan prestasi gemilang. Dimana, Kepempinan Bupati Kepualauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.

Pemberian WTP ke lima kali ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba kepada Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, di Aula Kantor Perwakilan BPK RI Sulut, Senin (27/5/2019).
Kepala Inspektorat Sangihe N R E Pande mengatakan, yang pertama mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Sangihe, yang mana selama pemeriksaan LKPD tahun 2018 oleh BPK RI bisa berjalan dengan baik.

"Mengucapkan terima kasi kepada Pimpinan OPD yang telah mendukung program Pemkab Sangihe. Dimana, telah meraih WTP yang ke lima kalinya," kata Pande.

Sehingga dirinya berharap, dengan raihan WTP ini, jajaran Pemkab Sangihe agar dapat berbenah lagi.
"Harapanya kepada seluruh OPD kedepan dapat berbenah diri agar lebih berkualitas sehingga kedepan dapat mempertahankan WTP," ujarnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menuturkan, ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Sehingga bisa meraih ulang WTP.

"Yang jelas ini berkat kerja keras semua pihak, yang berarti pekerjaan Pemkab Sangihe selama ini memang betul," ungkap Gaghana.

Bupati menambahkan, kedepan pastinya akan ada evaluasi untuk meraih kembali. Dan diharapkan untuk dapat ditingatkan.
"Dengan adanya WTP, kami sendiri ada beberapa catatan dan dari sini akan ditingkatkan lagi," tandasnya. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 27 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional