Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pekan Depan, Disperindagkop Gelar Pasar Murah

Kepala Disperindagkop-UKM Boltim, Ramlah Mokodompis.

Boltim, detiKawanua.com - Upaya menetralisir harga jual di pasaran agar lebih mudah dijangkau warga masyarakat, di bulan Ramadhan ini terutama bahan atau barang kebutuhan sehari-hari, maka Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) UKM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menggelar pasar murah pada pekan depan.

Kita gelar pasar murah di bulan Ramadhan ini seperti, mentega, gula, minyak kelapa, tepung dan susu untuk warga masyarakat khususnya di Boltim.

"Untuk anggaran pasar murah senilai Rp 96 juta untuk di bulan Ramadhan. Sedangkan anggarannya per tahun itu sekitar Rp 200 juta APBD. Lainnya, kita gunakan di hari Natal dan Tahun baru mendatang," ungkap Kepala Disperindagkop UKM Boltim, Ramlah Mokodompis.

Ada 7 kecamatan, katanya, yang sudah direncanakan sebelumnya untuk pasar murah. Lokasinya kita sesuaikan di mana mayoritas dari semua titik atau lokasi di kecamatan," terang Dia, Rabu (08/05/2019) kemarin.

Disinggung soal anggaran, kata Ramlah, kalaupun dananya tidak habis, maka akan disetor kembali ke kas daerah. Sebab, tahun kemarin tersisa annggaran sekira Rp 6 juta. Olehnya tahun ini, kita pakai sistem refolving untuk pasar murah.

"Per kecamatan sekitar 300 paket. Sasarannya, kepada seluruh warga. Ini salah satu bentuk upaya guna menetralisir harga di pasaran agar lebih mudah terjangkau oleh masyarakat. Nah adanya pasar murah dimaksud, juga bertujuan guna keringanan harga bahan kebutuhan di bulan Ramadhan serta hari raya Idul Fitri mendatang. Pekan depan kita gelar pasar murah Boltim," kata Ramlah.

Dia menambahkan, pihaknya juga melakukan upaya terkait harga beras, gula, serta minyak kelapa sebelum ada kenaikan.

"Dalam waktu dekat, kita akan operasi pasar, mengingat adanya kenaikan harga, penimbunan barang bahan pokok," terang Ramlah kepada awak media ini.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 09 Mei 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional