Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Lobi Gubernur Olly ke Menteri Bappenas RI, Sulut Bakal Banjir Pembangunan Infrastruktur


Jakarta, detiKawanua.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Jumat (10/05) siang tadi telah bertemu langsung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI Bambang Brodjonegoro, di Jakarta. Adapun maksud tujuan pertemuan dimaksud, guna menyampaikan dan membahas rencana pembangunan infrastruktur di Provinsi Sulut kepada pihak Bappenas RI.

Dimana menurut gubernur, seperti adanya pembangunan infrastruktur yang sudah nampak di Sulawesi Utara seperti Jalan Tol Manado-Bitung itu, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. Oleh karenanya, pembangunan tidak hanya berhenti di satu tempat, namun terus menggesa (pemerintah pusat) agar pembangunan infrastruktur merata di seluruh wilayah Bumi Nyiur Melambai (Sulut).

"Hari ini saya mengajukan usulan pembangunan di beberapa wilayah Sulawesi Utara kepada pak Menteri PPN/Kepala Bappenas RI. Dimana, pengajuan/usulan proyek infrastruktur itu diantaranya, pembangunan jalan dan jembatan di Kota Manado, Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kabupaten Minahasa Utara. Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Karakelang, Jalan Lingkar Pulau Salibabu dan Jembatan Pulau Salibabu-Karakelang," ucap Olly sembari menambahkan selanjutnya pembangunan jalan Manado, Outer Ring Road III, pembangunan Fly Over Boulevard 2 serta pembangunan ruas jalan Bandara -Likupang.

Menurutnya juga bahwa, untuk mewujudkan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Sulut itu, diharapkannya sumbangsi/keteibatan dari masyarakat agar selalu mendukung program pemerintah. 

"Saya harapkan dukungan doa dari masyarakat guna berjalannya pembangunan demi perkembangan dan kemajuan Provinsi Sulut," jelas gubernur.

Adapun pertemuan itu juga turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan jajaran kementerian PPN/Bappenas.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 10 Mei 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional