Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kajari Baru 'Sujud' Cium Landasan Bandara Melonguane

Talaud, detiKawanua.com - Menumpangi  Pesawat Wings Air ATR 72 - 600  dari Bandar Udara (Bandara) Samratulangi Manado, Kajari Kepulauan Talaud yang baru  Agustiawan Umar didampingi Isterinya, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud Juan Palempung, beserta Kasidatun Ivan Bermulli tiba di Bandar Udara Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, pada Jumat (3/5/2019) siang.

Saat  turun dari tangga pesawat dan menginjakan kaki untuk pertama kalinya di  Tanah Porodisa,  Nahkoda baru Korps Adhyaksa di wilayah perbatasan antara Indonesia - Filipina ini mengundang perhatian para penjemput, petugas bandara dan sesama penumpang rute penerbangan Manado - Melonguane. Pasalnya, tanpa diduga  ketika kedua kakinya menapak landasan pacu atau run  way Bandara Melonguane. Ia langsung jongkok hingga sujud dan mencium aspal landasan .

Ketika ditanyakan awak media apa alasannya melakukan hal tersebut, Agustiwan menjawab itu adalah wujud penghormatannya saat tiba di tempat tugas yang baru.

"Saya melakukan hal tersebut, sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Semoga saya dan keluarga dapat diterima dengan baik oleh warga didaerah ini, dan juga tugas saya selama di Talaud bisa berjalan dengan baik," ujar Kajari Kepulauan Talaud.

Penjemputan Kajari Talaud siang tadi diisi dengan pengalungan bunga, serta prosesi penyambutan secara adat oleh Ratumbanua Mala Yulianus Magenda dan tarian adat Bara'a.

Nampak hadir dalam penjemputan tersebut, diantaranya Sekdakab Talaud Adolf Binilang bersama sejumlah Pejabat eselon II dan III dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, Kasat Lantas Polres Kepulauan Talaud IPTU Rusmanadji Gorontalo Putra, Kacabjari Beo Ryan Untuh, Jaksa Fungsional Kajari Kepulauan Talaud Godang Sibora beserta staf lainnya.

Duketahui, Agustiawan Umar, dilantik menjadi Kajari Kepulauan Talaud menggantikan Sutikno, yang telah dimutasikan menjadi Kabag Tata Usaha pada Sekretariat Jampidsus Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan telah dilakukan di Kejaksaan Tinggi Sulut pada, Kamis (25/4/2019) lalu, yang dipimpin langsung oleh Kajati Sulut M. Roskanedi.

Adapun para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah, yakni Akhmad Syahrir Harahap sebagai Asisten Pembinaan menggantikan Mahmudi, yang telah dimutasikan menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusat Pemulihan Aset Jambin Kejaksaan Agung RI, Agustiawan Umar, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud menggantikan Sutikno, yang telah dimutasikan menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Sekretariat Jampidsus Kejaksaan Agung RI, dan Muchsin, sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 04 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional