Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Jabatan 394 ASN Yang Di Mutasikan SWM di Kembalikan PST

Talaud, detiKawanua.com - Setelah lima hari menjalankan tugas sebagai pelaksana tugas (PLT) bupati kabupaten kepulauan talaud, Petrus Simon Tuange (PST) mengembalikan jabatan 394 orang ASN yang di mutasikan oleh bupati non-aktif Sri Wahyumi Maria Manalip yang saat ini sedang diperiksa KPK terkait kasus gratifikasi proyek pasar. Selasa (7/5/2019)

Dalam sambutannya Tuange menyampaikan, bahwa pasca mutasi yang dilakukan oleh SWM, yang mendapat jabatan serta yang di non jobkan tidak bisa naik pangkat. 

"Menurut penuturan pihak BKN, bahwa yang mendapat jabatan tidak bisa naik pangkat, begitupun dengan yang di nonjobkan tetap tidak bisa naik pangkat" ucap Tuange

Tuange pun menyampaikan, bahwa dirinya akan berusaha agar tetap menjaga stabilitas daerah dengan tidak membiarkan pejabat yang dilantik SWM untuk membayar tuntutan ganti rugi (TGR), karena telah menerima tunjangan jabatan yang bukan menjadi hak mereka. 

"Saya akan berusaha agar tidak ada yang dirugikan baik pejabat yang diangkat oleh SWM maupun yang di nonjobkan" Tegas

Tuange menegaskan, bahwa pelantikan ini adalah untuk membatalkan SK 251, 252, dan SK 83. 

"Agar tidak ada yang memperebutkan satu jabatan tidak diperebutkan oleh dua orang" tukasnya.

"Untuk itu saya meminta kepada pejabat yang dikembalikan ke jabatan lama agar bekerja sebaik mungkin, agar setelah kondisi daerah yang saat ini tidak stabil agar secepatnya normal kembali." tutupnya. (Simon)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 07 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional