Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hizkia Kangki, Anak Petani Mitra Tembus Olimpiade Sains Tingkat Nasional



Mitra,detiKawanua.com – Akhirnya kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bisa mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengirimkan perwakilan untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains   Tingkat Nasional , lewat Hizkia Kangki ,anak Petani asal Minanga kecamatan Pusomaen.

Resminya Putra pasangan Daud Kangki yang berprofesi Petani  dan Maya Sumual melenggang ketingkat nasional ,setelah siswa kellas 8 SMPN 3 Pusomaen tersebut berhasil keluar sebagai jawara dalam OSN tingkat propinsi sulut mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
“ tentunya perasaan Bangga dan tak lupa bersyukur kepada Tuhan karena tidak percaya bisa mewakili Sulut nantinya di tingkat nasional, optimis nantinya bisa mendapatkan hasil terbaik untuk kabupaten mitra” terang pemilik cita cita menjadi guru yang saat ini juga tercatat sebagai Remaja Teladan willayah Belang.

Kepala sekolah SMPN 3 Pusomaen  Djois Untu SPd kepada media ini mengatakan, secara pribadi dan keluarga besar SMPN 3 Pusomaen tentunya bangga atas capaian yang diraih saat ini, terlebih ini pertama kali nya Mitra mengirimkan utusan untuk olimpiade Sains tingkat nasional.
“ untuk mematangkan persiapan hizkia kedepannya tim kerja yang ada akan terus menggodok dan melatih serta tak lupa terus memberikan motivasi untuk lebih berani menghadapi lawan lawan nantinya,’ Ucapnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan kabupaten Mitra, Djelly Waruis mengatakan  pemerintah kabupaten Mitra  memberikan apresiasi kepada pemenang yang telah berhasil meraih hasil terbaik sebagai utusan kabupaten di kegiatan Olimpiade Sains Nasional dengan harapan agar terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang ada.
“ sebagai generasi milenial hendaknya untuk terus mengasah dan mengembangkan potensi yang dimiliki lewat belajar lebih giat dan mampu menguasai teknologi agar siap menghadapi tantangan era digital saat ini terllebih dipersaingan bidang teknologi dan industri” tutur waruis.

Waruis juga menambahkan capaian yang diraih hizkia kali ini kiranya bisa menjadi motivasi bagi para pelajar yang ada di kabupaten yang dipimpin Bupati James Sumendap dan Wabup  Joke Legi untuk mampu berbicara di tingkat nasional dan tak menutup kemungkinan ke tingkat internasional.
“ ini bukti anak Mitra mampu bersaing, kita yakini dan percaya akan ada juga nantinya siswa siswi lainnya yang akan mengumandangkan nama kabupaten tercinta ke level lebih tinggi ,” pungkas Waruis

(Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 08 Mei 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional