Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hasil Perjuangan Gubernur Olly ke Menhub, Harga Tiket Kini Turun 15%

Manado, detiKawanua.com - Menjawab pertanyaan masyarakat, keluh kesah yang sekaligus meminta untuk menurunkan harga tiket pesawat yang mahal pada momen Idul Fitri 1440 Hijriyah/Tahun 2019 ini, oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat dialog terbuka pada agenda Buka Puasa Bersama di lokasi Kuliner Ramadhan di Kawasan Mega Mas Manado, Sabtu (25/05), ternyata sebelumnya telah meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk segera menurunkan harga dan akhirnya sekarang ini turun sampai 15%.

"Pemerintah sangat peduli soal tersebut. Begitu masyarakat minta untuk diturunkan, saya langsung meminta Menhub agar memperhatikannya dan terbukti turun 15%,” ungkap Olly, sembari mengatakan walaupun memang tidak signifikan penurunan harga tiket 15% tersebut, dikarenakan mahalnya harga bahan bakar Avtur yang harus di-supplay dari Amerika. 

“Semuanya dibeli dengan dollar, kalau harga tiket turun akan berdampak tidak baik. Bahkan juga bagi keselamatan penumpang,” ujarnya.

Nanun, meski harga tiket mahal, dirinya optimistis untuk sektor pariwisata di Sulut akan tetap 'bergairah' sebagaimana data yang ada, untuk turis domestik yang datang sudah mencapai 2 juta orang. 

"Makanya torang (kami) berupaya terus agar supaya harga tiket yang merupakan salah satu prioritas pemerintah provinsi ini diturunkan. Kalau bisa jangan terlalu mahal sekali, makanya di minta turun hingga 25% tapi yang terealisasi baru 15%,” pungkas gubernur seraya disambut tepuk tangan warga yang hadir saat kegiatan tersebut.

(**/IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 26 Mei 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional