Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Genjot Sektor Pendidikan Sejalan Program Presiden, Wagub Sebut Pak Gubernur Sudah Penuhi 20 Persen


Manado, detiKawanua.com - Digelar di lapangan Kantor Gubernur Sulut, Kamis (02/05) pagi tadi, Pelaksanaan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 di Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, tampil menjadi Inspektur Upacara (Irup), Wakil Gubernur Steven Kandouw. 

Pada kesempatan itu wagub juga telah menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan Kebudayaan RI, Muhajir Efendi yang pada intinya mengajak seluruh insan pendidikan untuk lebih meningkatkan kualitas dan menggenjot sumber daya manusia.

"Kalau prasyarat dasarnya sudah dipenuhi pak gubernur (Olly Dondokambey) sesuai perintah undang-undang termasuk anggaran harus sesuai 20 persen untuk pendidikan itu kita sudah lewati (laksanakan)," terang wagub saat diwawancarai usai kegiatan.

Menurutnya hal itu singkron dengan program presiden RI Joko Widodo yang pada tahun ini juga mengedepankan pembangunan sumber daya manusia.

"Kita sudah mengantisipasinya dengan roadmap pembangunan kita, selain pariwisata adalah pendidikan. Mudah-mudahan berjalan dengan baik diikuti dengan peningkatan SDM pemangku kepentingan dilingkungan pendidikan terutama guru-guru," terangnya sembari mengatakan keoptimisan dengan anggaran 20 persen (sekitar 1 Triliun) untuk pendidikan di Sulut, mutlak untuk kualitas pendidikan dan SDM guru semakin meningkat.

"Saya optimis, kalau rengking kita selama/akhir-akhir ini menurun namun menurut laporan dari kepala Dinas Pendidikan Sulut mulai membaik dan target kita pada tahun depan akan berada dibawah 15 besar dan pada dua tahun depan lagi ada dibawah 10 besar kualitas pendidikan kita," tandas wagub.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dikda Sulut, Grace Punuh, para pejabat eselon II Pemprov Sulut, Bakamla, serta peserta dari jajaran pendidikan se-Sulut.

(MBro)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 02 Mei 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional