Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gelar Tarling di Mesjid Al-Ulum Purworedjo, Sekda Ajak Jaga Ketertiban dan Silaturahmi

Sekda Boltim saat memberikan sambutan.

Boltim, detiKawanua.com - Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam Tim tiga melakukan sholat Tarawih Keliling (Tarling), tepat di Mesjid Al-Ulum Desa Purwerejo, Kecamatan Modayag pada Rabu (15/05/2019).

Tim Tiga Safari Ramadan Pemkab Boltim ini dipimpin langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Boltim Ir. Hi. Muhammad Assagaf.

Dalam sambutannya melalui safari Ramadhan dimaksud, Sekda mengatakan, bahwa safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan Pemda Boltim.

"Tujuannya yakni dalam rangka silaturahim bersama masyarakat, khusunsnya umat Muslim yang berada di Kabupaten Boltim. Ini merupakan agenda tahunan Pemda Boltim pada setiap bulan suci Ramadhan. Maka, di bulan ini, kesempatan kita untuk beribadah dan bermohon kepada Allah, insya Allah ibadah kita akan diterima," jelasnya. 

Menurutnya, kenapa kita bermohon, karena tidak ada satu hamba Allah pun yang dapat menjamin bahwa dia akan masuk surga karena itu adalah rahasia Allah Swt.

"Mari kita tingkatkan taqwa di bulan Ramadhan ini. Atas nama Bupati, saya menyampaikan agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan baik pada Ramadhan ini dan sesudahnya nanti," ucap Assagaf mengimbau.

Sementara itu, dalam ceramah Ustaz Nailul Umam Wibowo, S.Ag juga menyampaikan, bahwa Ramadhan adalah sharuttarbiyah karena pada bulan ini jasmaniah kita digembleng dengan melaksanakan ibadah puasa.

"Kemudian secara rohaniah kita digembIeng dengan melaksanakan sholat tarawih, witir dan salat malam/tahajud di rumah, tadarusan al-quran dan sebagainya, sehingga hawa nafsu kita manusia menjadi jinak," ungkap Nailul.

Untuk diketahui, Tim Tiga Safari Ramadan ini terdiri dari Sekda, Asisten Adminstrasi Pemerintahan Djainuddin Mokoginta, sejumlah pimpinan satuan kerja, kepala bagian, sekretaris dinas dan kepala-kepala bidang serta mubhalig dari kantor Kemenag.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 17 Mei 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional