Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Di Kecamatan Kotabunan, Wabup Dan Sekda Lakukan Tarling Safari Ramadhan

 
Boltim, detiKawanua.com - Memasuki hari ke-3 di bulan suci ramadhan 1440 Hijriah 2019, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar safari Ramadhan atau Tarwih Keliling (Tarling) di Kecamatan Kotabunan, tadi malam Rabu (8/05).

Tarling kali ini, Wakil Bupati sebagai ketua tim Dua safari Ramadhan, di Masjid An-Nur Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan. Dan Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Tarling di Masjid Nur-Hidayah Desa Kotabunan Selatan.
Wabub Rusdi, pada kesempatan itu memberikan pencerahan kepada seluruh jamaah Tarling, "bulan yang penuh berkah ini, jangan sampai kita sia-siakan, pergunakan sebaik mungkin karena ini adalah kesempatan kita semua sebagai kaum muslimin untuk membangun kembali dan mempererat tali silaturahim antara saudara dan kerabat" ujar, Wabup
Selain itu ia mengajak agar ibadah puasa dilaksanakan dengan penuh ikhlas dan sabar, "tentunya, dalam berpuasa akan banyak cobaan dan godaan datang silih berganti, semoga kita semua mampu melewatinya dan mendapat berkah pahala dan ampunan dari Allah SWT," kata Wabup berpesan.

Sementara itu, Sekda sebelum menunaikan sholat Tarawih mengingatkan, sebaik-baiknya kaum adalah, kaum yang saling bermaafan dan memaaf-maafan.
"Bulan yang hadir setahun sekali ini, adalah kesempatan sebaik-baiknya kesempatan untuk saling meminta dan memberi maaf. Maha suci Allah, Maha pengampun dan maha pemberi maaf. Tuhan saja memberikan atau membuka pintu taubat bagi mahkluknya, apalagi kita yang hanya ciptaannya, namun sukar meminta atau memberikan maaf pada sesama. Marilah kita saling bermaafan dan bangun kembali keharmonisan dalam ikatan persaudaraan tali silaturahmi," urai Sekda.

Bagian Kesra Setda Boltim, Rutini Modeong juga mengatakan, dalam Safari Ramadhan ada materi Kuliah tujuh menit (Kultum) ceramah agama juga pemberian informasi berkaitan dengan program Pemerintah Kabupaten Boltim.
"Berdasarkan jadwal Tim Satu melaksanakan safari di Masjid Miftahul Jannah Buyat, Tim Dua melaksanakan safari di Masjid Annur Desa Bulawan, Tim Tiga safari di Masjid Al Mujtahid Buyat Satu, dan Tim Empat melaksanakan safari di Masjid Nur Hidayah Kotabunan Selatan, dengan penyampaian materi Kultum dan informasi program pemerintahan Boltim," terang Nurtini. (Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 08 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional