Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Danguskamla Iwan Isnurwanto Temui Wabup Helmud Hontong

Tahuna, detikawanua.com - Setelah melakukan kunjungan ke Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna. Danguskamla II Laksma TNI Iwan Isnurwanto M A P M Tr (Han) (DanGKAII) melakukan kunjungan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe.

Danguskamla disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, dan Asisten III Dra Olga Makasidamo di Kantor Bupati Pemkab Sangihe, Rabu (8/5/2019).

Pertemuan Danguskamla bersama Pemkab Sangihe tersebut ialah membahas terkait wilayah kerja TNI-AL yakni Lanal Tahuna.

Kepada sejumlah wartawan Danguskamla mengatakan, sebagai bagian dari Forkopimda berarti ada saling sapa, saling mendukung kegiatan. Sehingga tugas-tugas yang dibebankan atau masih tanggung jawab dari Lanal ini dapat terlaksana.

"Sehingga dapat terwujud, apabila masing-masing dari pimpinan daerah ini dapat berintegrasi sesuai dengan misi visi yang sudah dicanangkan," ujar Danguskamla II Laksma TNI Iwan Isnurwanto.

Oleh karena itu Danguskamla menjelaskan, Pemerintah dapat mengarahkan wilayah perairan yang menjadi tanggung jawab, juga dapat mengamankan itu.

"Kemudian dari segi perikanan wilayah di daerah ini dapat teramankan dengan keberadaan dari Angkatan Laut, agar tidak ada lagi gangguan-gangguan dari luar orang yang mencoba masuk atau mengganggu Perikanan," katanya.

Sementara itu Wabup Helmud Hontong menjelaskan,  bahwa dirinya mengapresiasi kedatangan dari Danguskamla ke Sangihe, dan juga dapat langsung mengunjungi Pemerintah disini.

"Jadi tadinya kami memperbincangkan soal keberagaman Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dan Bapak Danguskamla mengapresiasi itu, kedatanganya di Sangihe ini memantau keamanan diwilayah laut Indonesia," singkat Hontong. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 09 Mei 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional